Di bawah panduan tentang bagaimana membuang spam email di cPanel Anda:


1. Buka email client atau webmail untuk mendapatkan header email secara lengkap


email client


Setelah mendapatkan email untuk dapat mengecek  "Return-Path" sumber dapat merujuk bawah pedoman untuk header client tampilan email.


Contoh seperti di bawah ini: Parinya Email  berasal dari msc8286@gmail.com oleh karena itu perlu untuk membuang email tersebut.


png_base642cc3c49c6a427af6.png

Webmail

Setelah mendapatkan header email (Roundcube Horde dan Squirrelmail) lakukan pengecekan "Return-Path"



2. Setelah itu, akses ke cPanel Anda dengan mengakses URL http: //cpanel.domainname/ atau http: // domainname: 2082 / dan klik pada Account Level Filtering atau User Level Filtering icon  pada layar utama cPanel .


3. Di menu Rule pilih “From” and “contains” atau pengaturan dimana Anda ingin membuang Spam email


png_base64e0c628fe0a61fc3b.png


4. Pada langkah ini dapat menyisipkan spam mail "Return-Path" sesuai contoh di atas spam email header msc8286@gmail.com dan klik "Create".


Sekedar Informasi: Bagian Akun filtering  sama dengan user filtering, satau-satunya perbedaanya hanya pada  filter yang dibuat di sini dimana diaplikasikan secara umum untuk semua account cPanel