Memanggil ke semua pengguna Plesk Onyx - saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada versi perangkat lunak Anda saat ini. Industri hosting yang dinamis berkembang sangat cepat. Dan tujuan kami sebagai platform terkemuka WebOps adalah untuk memberikan pelanggan kami solusi terbaik. Plesk Obsidian memasuki permainan sehingga Anda dapat mengakses alat paling lengkap di pasaran. Dengan kegunaan optimal, peningkatan produktivitas, keamanan default yang lebih keras, dan banyak lagi peningkatan utama.


Dengan diluncurkannya Obsidian tahun lalu, Plesk mengakhiri era peningkatan dan memperkenalkan era rilisan pendek. Beralih ke pembaruan rutin sangat penting untuk selalu memberikan versi Plesk yang aman dan stabil. Artinya, dengan fitur dan peningkatan baru yang diharapkan mitra dan pelanggan dari solusi perangkat lunak yang cerdas. Cari tahu lebih lanjut tentang pembaruan massal Plesk Obsidian 18.0 dan kontrol mitra baru dalam artikel ini. Juga, perlu diingat bahwa hanya Obsidian yang memberi Anda akses ke katalog ekstensi lengkap.


Untuk sepenuhnya menemani Anda membuat transformasi digital lebih mudah, kami memberi Anda dukungan terbaik, yang membutuhkan pembaruan untuk versi perangkat lunak terbaru. Dalam hal ini, Plesk memiliki kebijakan dukungan akhir masa hidup yang primordial untuk memberikan solusi inovatif dan hemat biaya.


Siklus Hidup Versi Plesk.


Tabel di bawah ini menjelaskan kapan versi Plesk tertentu akan memasuki fase dukungan yang diperpanjang dan ketika patch untuk masalah kritis tidak akan tersedia lagi. Jika versi Plesk yang digunakan adalah EoL (End of Life), Plesk sangat menyarankan untuk meningkatkan ke versi Plesk yang didukung.



* Dalam hal Plesk Onyx, ada periode dukungan 4 tahun, setelah itu produk tidak akan lagi tersedia untuk pembelian baru dan hanya akan menerima tambalan untuk masalah kritis. Periode Dukungan yang Diperpanjang adalah enam bulan terhitung sejak Oktober 2020.


**Akhir Masa Pakai: Setelah periode Dukungan Diperpanjang berakhir, produk akan berhenti menerima pengembangan lebih lanjut (termasuk tambalan kritis), dan permintaan dukungan teknis tidak akan lagi diterima.


***Mulai tanggal ini, Plesk mulai menerima permintaan dukungan teknis untuk Plesk Obsidian (versi Ketersediaan Umum yang diluncurkan pada 22 Oktober 2019).


Manfaat Pembaruan otomatis.



Perlu dicatat bahwa Plesk berkomitmen untuk hanya mendukung Plesk Obsidian (18.x), dan bukan versi lama dari keduanya yang sebelumnya dirilis.


Ini contoh yang bagus. Jika pengguna menginstal Plesk 18.05.28 sebagai instans baru tetapi setelah beberapa minggu memutuskan untuk menginstal instans baru, versinya akan menjadi 18.0.29 dan bukan 18.0.28 lagi. Meskipun demikian, versi 18.0.28 masih akan didukung hingga dua versi yang lebih baru berikut dirilis - dalam hal ini, hingga versi 18.0.30 dirilis.


Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memeriksa versi Plesk Anda saat ini sebelum meminta dukungan. Ada kemungkinan Bahwa Anda tidak lagi menggunakan versi yang didukung - yaitu, versi saat ini atau yang sebelumnya - dan yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui Plesk Anda untuk mendapatkan kinerja penuh. Anda dapat mengaktifkan opsi pembaruan untuk memperbarui versi secara otomatis dan menyederhanakan tugas admin Anda - pada akhirnya, inilah yang ada di Plesk di sini untuk ?


Manfaat penting dari pembaruan otomatis adalah sebagai berikut:


1. Tidak perlu meningkatkan atau bermigrasi ke versi utama baru setiap tahun.

2. Akses langsung ke fitur baru atau tingkatkan fitur yang sudah ada.

3. Terus menambal potensi kerentanan keamanan.

4 .Peningkatan kecepatan dan kinerja.

5. Perlindungan data pengguna.



Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Dukungan Plesk akhir masa lalu tentang kebijakan siklus hidup kami dan mengubah halaman log.


Info untuk upgrade klik disini



Punya pertanyaan tentang rilis singkat dan pembaruan otomatis Plesk Obsidian? Drop kami baris di bagian komentar di bawah ini!