Seluruh shared hosting Linux dan shared hosting Windows di Exabytes Indonesia gratis SSL. Anda bisa mendapatkan ssl gratis secara cuma-cuma dari cPanel langsung. Sertifikat yang ditwarkan oleh cPanel setingkat dengan DV SSL. Pertama, pastikan anda melakukan login ke akun cPanel anda.


Baca juga : Login ke cPanel dari Area Pelanggan


Pada menu dashboard cPanel anda, gunakan kotak pencarian dengan kata ssl. Kemudian klik pada ssl status.



Pada menu berikutnya terdapat banyak domain dan subdomain yang sudah anda buat. Pilih domain atau subdomain yang ingin dilengkapi dengan SSL.


Ceklis domain / subdomain yang ingin di jalankan SSL, kemudian klik Run AutoSSL. Silakan tunggu 10-30 menit untuk aktivasi SSL. Hal ini karena antrian validasi SSL yang ada dalam server biasanya bervariasi.



Anda bisa cek hasil dari SSL yang sudah terpasang di https://www.sslshopper.com/


Renewal SSL


Fungsi pengaktifan kembali atau renewal SSL juga bisa melakukan hal yang sama seperti langkah di atas. Secara otomatis, sistem akan memperbarui SSL tiap 90 hari.


Pengguna VPS / Dedicated Server


Jika anda adalah pengguna VPS atau Dedicated Server, maka pastikan versi dari cPanel anda sudah ke versi paling terbaru. Jika belum, maka ada kemungkinan terjadi beberapa kesalahan ketika ingin menjalankan fungsi Run AutoSSL.