Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Membeli Nama Domain di Exabytes

Cara membeli nama domain sering ditanyakan oleh bisnis owner ketika mereka pertama kali ingin membuat website untuk branding produknya di internet. Hal yang ditanyakan bisnis owner tidak hanya sebatas tutorial secara teknis bagaimana order nama domain.

Tapi lebih dari pada itu, seperti bagaimana menentukan nama domain, jenis domain mana yang cocok untuk bisnis dan barulah cara membeli nama domain tersebut di layanan penyedia domain.

Oleh karena itu, kami akan membahas satu persatu tentang persoalan tersebut. Kita mulai dari tips menentukan nama domain di bawah ini.

Cara Membeli Nama Domain

Sekarang, setelah Anda mengetahui tips menentukan nama domain dan cara memilih jenis ekstensi nama domain. Saatnya tips di atas kita terapkan untuk membeli domain bisnis pertama Anda, Simak baik-baik ya!

Langkah 1: Kunjungi website Exabytes Indonesia dengan alamat domain www.exabytes.co.id.

Langkah 2: Di halaman utama website Exabytes, cek terlebih dahulu domain yang ingin Anda beli di kolom pencarian yang tersedia. 

Misalnya dalam demo ini kami akan membeli nama domain “hijab-gallery.com” dan klik tombol Cek Domain.

Tunggu beberapa saat sampai tampilan daftar rekomendasi domain muncul di tab baru.

Langkah 3: Abaikan rekomendasi domain yang lain, karena kita akan mencari domain dengan nama hijab-gallery.com dan ternyata masih tersedia. 

Langkah 4: Pilih durasi masa aktif domain sesuai kebutuhan Anda antara 1 – 10 tahun ke depan. Dalam demo ini kami memilih 1 tahun.

Langkah 5: Jangan lupa di ceklis setelah memilih durasi masa aktif domain.

Langkah 6: Selanjutnya klik tombol Lanjutkan.

Langkah 7: Scroll ke bawah untuk melanjutkan dan klik tombol Lanjutkan.

Langkah 8: Di halaman review & checkout, Anda tinggal membayar tagihan dengan klik Bayar.

Langkah 9: Di halaman selanjutnya silahkan Anda isi informasi yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon.

Jika sudah memiliki akun klik tombol Sudah Terdaftar?

Tapi dalam demo ini kita akan mengisi informasi terlebih dahulu, setelah semua informasi terisi pilih metode pembayaran yang ingin digunakan. Dalam demo ini kami memilih menggunakan Virtual Account dari Bank Mandiri.

Langkah 10: Ceklis keterangan Saya telah membaca dan setuju Syarat Layanan dan Kebijakan Privasi dan klik Menyelesaikan Pesanan.

Selesai, payment code pembayaran dari virtual account Bank Mandiri sudah ada di layar Anda lengkap dengan instruksi cara pembayaran.

Catatan: Pastikan Anda membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Exabytes sebelum melakukan pembelian domain.

Setelah Anda berhasil menerapkan cara membeli nama domain ini, Anda tinggal mempersiapkan hosting cPanel untuk menyimpan semua file website.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.