Grow Your Business Online.

CARA CUSTOM DOMAIN BLOGSPOT PADA LAYANAN PLESK PANEL

Hi! kali ini kami akan membahas cara custom domain ke Blogspot pada control panel PLESK. Agar layanan hosting jugadapat berfungsi seperti email dan subdomain, maka setting DNS domain ke Blogspot dilakukan melalui plesk panel, bukan dari laman member area Exabytes.

 

Berikut adalah langkah-langkah setting domain ke Blogspot dari plesk panel :

1. Silahkan login ke akun https://www.blogspot.com/  Anda.

2. Setelah login Klik “Settings/Setelan”.

3. Klik “Add a Custom Domain”.

4. pilih tab ‘Mempublikasikan’ atau ‘Publishing’ klik add a custom domain atau domain kustom

 

Note : Tampilan halaman akan muncul pada layar anda, Masukkan nama domain yang anda miliki pastikan anda isi dengan alamat lengkap, misalnya www.domainsaya.com. Lalu klik Save. 

 

 

5. Isi kolom dengan nama domain Anda. Misal nama domain Anda domainsaya.com, maka cara mengisinya www.domainsaya.com kemudian klik Simpan.

6. jika sudah anda akan mendapatkan pesan merah yang berisikan 2 buah cname dari blogspot anda. yang mana cname tersebut nantinya harus anda tambahkan pada Plesk Panel anda.

7. Setelah mendapatkan cname, selanjutnya login ke Plesk Panel (untuk panduan Login ke control panel plesk https://support.exabytes.co.id/en/support/solutions/articles/14000127857-bagainama-cara-untuk-login-ke-plesk-control-panel-untuk-v12). Setelah itu masuk ke menu “DNS Settings”

8. Edit record www dan arahkan ke ghs.google.com

9. Ubah pada bagian “Canonical name” menjadi ghs.google.com dan klik OK

10. Setelah itu buat record cname untuk verifikasi 

 

11. Setelah dua record cname selesai ditambahkan, klik tombol Update

Cara Custom Domain Blogspot Pada layanan Plesk Panel

12. Karena domain blogspot hanya bisa diakses menggunakan www, maka harus dibuat setting aksesnya menggunakan www. Masuk pada bagian “Hosting Settings” dan ubah “Preferred domain” menjadi www.domainsaya.com

13. Setting dns sudah selesai, selanjutnya melanjutkan setting di blogger.com, Jika proses simpan masih gagal silahkan coba lagi beberapa jam kedepan karena penambahan record dns diatas memerlukan waktu propagasi dalam beberapa jam kedepan.

 

Demikian Cara Setting domain ke Blogspot dari Plesk Panel sudah selesai. Sangat Mudah bukan? jika anda mengalami kendala dalam settingnya, bisa silahkan menghubungi support kami via Livechat maupun email ke support@exabytes.co.id

Did you find it helpful? Yes No

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.