Panduan Cara Lock dan Unlock Domain exabytes

Ketika anda akan melakukan transfer domain, pastilah harus menonaktifkan fitur lock pada domain. Hal itu berkaitan dengan persyaratan ketika akan melakukan transfer domain. Lalu, apa dampaknya ketika anda tidak mengaktifkan fitur lock pada domain ? Dampaknya yaitu, domain anda akan dengan mudah dicuri oleh orang lain. Sehingga, untuk menghindari proses pencurian atau pembajakan kepemilikan akun domain maka perlu mengaktifkan fitur lock domain.

Panduan Lock dan Unlock Domain Melalui member area exabytes

1. Login melalui area pelanggan exabytes
Buka https://billing.exabytes.co.id/clientarea.php pada browser anda kemudian login ke akun dengan masukan usr name dan pasword yang terdaftar di ara pelanggan exabytes

Setelah berhasil login maka anda akan diarahkan ke halaman dashboard Exabytes. Di  anda dapat mengelola produk Exabytes seperti domain, hosting, ataubpun billing , pada dasboard pilih menu my domain dan pilih nama domain yang ingin di lock atau unlock.
2. Memilih Registrar Lock
Kemudian anda akan diarahkan ke halaman kelola domain (managing domain). 
Pilih Ubah Registrar Lock Status untuk domain saya
4. Melakukan Lock/Unlock Domain
Untuk melakukan unlock (menonaktifkan fitur lock) maka klik Disable Registrar Lock. Maka akan muncul notifikasi dan keterangan bahwa status lock nonaktif. Ketika keadaan seperti ini, maka anda siap untuk melakukan transfer domain. 
Semoga bermanfaat !!

Did you find it helpful? Yes No

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.