Ketika ingin melakukan proses transfer domain ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Definisi dari transfer domain adalah melakukan perpindahan kepemilikan registrar dari penyedia satu ke penyedia domain yang lain. Proses transfer domain ini memakan waktu yang cukup lama, yaitu 7-14 hari kerja.


Domain yang Bisa di Transfer


Semua domain yang berada di Exabytes Indonesia bisa di transfer dari penyedia luar ke kami atau sebaliknya. Persyaratan yang harus dilakukan adalah autentikasi kepemilikan domain itu sendiri. Istilah yang biasa disebut adalah kode EPP.


Darimana Saya Dapat Kode EPP?


Kode EPP ini bisa Anda dapatkan dari departemen billing kami. Cara yang paling kami rekomendasikan adalah dengan mengirimkan email ke billing@exabytes.co.id dengan menuliskan subjek Request Kode EPP untuk domain.com dan pada isi email Anda bisa isikan keterangan mengapa anda ingin kode EPP tersebut. Ganti domain.com dengan domain milik Anda.


Pastikan kode EPP tersebut tidak ada yang tahu. Karena siapapun yang mempunyai kode EPP tersebut bisa melakukan autorisasi transfer domain.


Lamanya Proses Transfer Domain


Proses transfer domain bervariasi tergantung dari registrar domain sebelumnya atau sesudahnya. Biasanya waktu yang dibutuhkan antara 7-14 hari kerja. Perlu diingat, hari sabtu dan minggu tidak dihitung.