Layanan Wordpress Anda telah siap digunakan bersama dengan fitur Jetpack. Akan tetapi untuk menggunakan fitur Jetpack Anda membutuhkan sedikit aktivasi manual yang harus dilakukan, karena Jetpack mengharuskan domain WordPress Anda dapat divalidasi melalui alamat Internet publik.


Setelah menginstal dan mengaktifkan Jetpack, Anda harus menghubungkan Wordpress Hosting anda dengan WordPress.com. Kenapa? Karena akun Wordpress.com diperlukan agar Jetpack dapat memberikan statistik dan analisis trafik, keamanan, pengiriman konten yang lebih cepat, platform berbagi dan pengelolaan beberapa situs dari satu dashboard.


Anda hanya perlu satu akun untuk mengakses seluruh layanan Jetpack ( termasuk VaultPress, Akismet, Polldaddy, Gravatar dan Wordpress.com). Jadi jika Anda sudah menggunakan salah satu layanan ini, Anda sudah memiliki akun Wordpress.com yang dapat Anda gunakan untuk fitur Jetpack.



Ini adalah langkah-langkah memulai layanan hosting Wordpress Anda.


1. Aktifkan layanan Sertifikat SSL GRATIS Hosting Wordpress.


2. Login ke Dashboard Admin Wordpress dan anda akan melihat fitur Jetpack menunggu untuk tindakan selanjutnya. Klik pada tombol “Setup Jetpack” untuk memulai aktivasi Jetpack Anda.



3. Anda akan diarahkan ke halaman Wordpress.com untuk login. Jika Anda telah memiliki akun WordPress.com sebelumnya anda bisa menggunakan akun tersebut atau Anda bisa membuat akun baru.



4. Saat Anda selesai anda akan diajukan untuk mengaktifkan fitur Jetpack untuk Domain WordPress Anda.



5. Saat koneksi ke WordPress.com berhasil dibuat, Anda telah siap menggunakan fitur Jetpack.



6. Jangan lupa untuk mengecek apakah anda sudah mengaktifkan fitur Jetpack. Jika belum, Anda bisa kembali ke menu WordPress Admin > Jetpack.



7. Fitur Jetpack telah siap untuk domain Anda. Anda bisa memilih fitur mana saja yang anda perlukan dan mematikan fitur yang tidak anda perlukan.