Untuk Update DNS ( Domain Nameserver)


Ketika anda ingin mengupdate name server anda untuk domain anda, Anda bisa instruksikan server DNS di pengaturan untuk nama domain Anda ke “name server” kami, yaitu:

Name server 1: NS1.IDCLOUDHOSTING.COM

Name server 2: NS2.IDCLOUDHOSTING.COM


Atau anda dapat memasukan DNS lain apabila anda membeli hosting kepada penyedia hosting selain kami.

 

Website atau email anda akan mengalami “downtime” setelah pengupdatean DNS. Biasanya memakan waktu 18 hingga 72 jam periode domain propagasi, sebelum sepenuhnya akan terupdate ke server baru.  


Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan update domain DNS selama luar jam sibuk.


Untuk domain transfer

Pertama, ketika anda menginginkan untuk transfer domain, proses ini biasanya mengacu pada Domain Registrar. Transfer domain registrar terjadi ketika Anda mentransfer domain Anda dari satu registrar domain ke registrar domain yang lain.


Sebagai contoh, apabila anda mentransfer domain dari Webnic.cc ke Enom.com. Registrar baru akan mengambil alih manajemen dan sistem billing domain anda.


Untuk transfer domain melalui Exabytes, anda akan mengetahui bahwa domain anda akan ditransfer melalui registrar Tucows bukan dari Exabytes. Tak perlu khawatir! Tucows adalah domain registrar kami dan ini alasan mengapa anda dapat melihat Tucows sebagai registrar utama.

 

Bagaimana pun juga, sebelum anda transfer domain anda, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

 

Anda bisa mengunjungi URL berikut ini untuk detail domain transfer:

 

Transfer Domain ke Exabytes