Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Panduan Lengkap Layanan VPS Windows SSD

Bagi anda yang sudah membeli layanan VPS Windows SSD Exabytes Indonesia bisa melihat referensi di bawah ini untuk detail panduan lengkap yang sudah kami kategorikan secara detail.


Informasi Login VPS


Anda akan mendapatkan informasi login tentang bagaimana cara login VPS Windows lewat email anda. Dari sana, terdapat informasi lengkap IP address, serta tambahan informasi lainnya. Sebagai informasi dasar, default kecepatan VPS Windows adalah 100 Mbps port speed. Kemudian untuk windows update juga secara otomatis sudah di set. Kami sarankan untuk set ke default saja untuk windows update.


Informasi dasar VPS Windows anda juga dapat di lihat dari client area.


Control Panel Login


Informasi control panel VPS Windows bisa anda peroleh dengan cara login via client area. Tidak perlu menggunakan autentikasi apapun, langsung login dari client area. Dalam control panel tersebut, terdapat banyak informasi yang bisa anda ketahui terkait layanan VPS Windows anda.


Melakukan Remote Desktop Login


Langkah selanjutnya adalah melakukan login ke server dengan cara masuk ke Remote Desktop Login. Setelah anda berhasil login ke dalam Windows Server, anda bisa melakukan apapun seperti set windows updaterestart servermembuat user RDPmengganti password RDP, dan masih banyak lagi.


Jika anda merasa ingin melakukan edit konfigurasi seperti merubah port RDP, juga bisa dilakukan di dalam sesi remote desktop. Tidak hanya itu saja, penambahan port ke firewall juga bisa dilakukan. Namun untuk tingkat advance seperti ini, pastikan anda tahu apa yang anda lakukan.


Anda mungkin akan menemui beberapa masalah teknis seperti tidak bisa melakukan Remote Desktop atau RDP. Jika iya, anda bisa melihat artikel kami dimana sudah ada langkah pengecekan pertama yang berguna untuk anda.


Koneksi Lambat


Bilamana koneksi dari internet anda ke server mengalami masalah lag atau lambat, maka ada baiknya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu menggunakan ping plotter dan di diamkan selama 3-5 menit. Kemudian kirimkan hasilnya ke tim support kami.


Namun jika anda menemui masalah koneksi server yang lamban ke beberapa server tujuan, ada baiknya anda membaca artikel kami terlebih dahulu.


Troubleshoot Masalah


Yang namanya server, tentu saja secara periodik harus anda cek dan selalu diperhatikan, apakah ada masalah yang berkaitan dengan aplikasi yang baru saja terpasang atau aplikasi yang sudah kita pasang. Seperti diantaranya : Remote Desktop Issueinstall chrome browser pertama kali, melakukan clear cache DNS, dan masih banyak lagi.


Jika server anda mengalami unexpected issue seperti hang, error atau server restart secara tiba-tiba, maka anda bisa melihat event logs windows dimana anda bisa melakukan inspeksi lebih detail lagi. Bahkan hingga insiden blue screen server juga bisa teridentifikasi lewat event logs windows. Bahkan panduan auto startup aplikasi Windows juga tersedia.


Jika terjadi suatu masalah, anda bisa login console ke VPS Windows anda dari client area. Dengan demikian, memungkinkan anda melakukan koneksi melalui web browser dari client area anda tanpa melalui Remote Desktop Connection. Cara console VPS Windows ini sangat efektif jika tiba-tiba saja anda kehilangan akses Remote Desktop ke server. Bahkan untuk reboot VPS Windows dari console pun dapat dilakukan. Namun ada baiknya anda membaca terlebih dahulu panduan lengkap Console VPS Windows agar lebih memudahkan.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.