Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Whitelist Pengirim Email di Spam Expert

Ada kalanya beberapa pengirim email kepada Anda, tersangkut di Spam Expert. Ketika dilakukan pengecekan pada logs Spam Expert diketahui email pengirim tersebut statusnya di blok karena berbahaya. Lalu bagaimana solusinya? Anda perlu melakukan whitelist pada email pengirim tersebut dari Spam Expert panel Anda.

  1. Pastikan Anda bisa login ke Spam Expert terlebih dahulu.


  1. Setelah masuk ke panel Spam Expert, di sebelah kiri klik Incoming - Protection Settings > Sender Whitelist.

  1. Tentukan Anda ingin melakukan whitelist pada level domain atau hanya alamat email saja?  Jika Anda ingin menerima email dari pengirim tertentu terlepas dari isi pesannya, Anda harus menambahkannya ke daftar izinkan. Anda hanya boleh melakukan hal ini jika Anda tahu bahwa pengirim akan memverifikasi alamat mereka dan hanya akan mengirimkan konten yang sah dan aman

  • Anda memiliki opsi untuk hanya mencentang pengirim “amplop”, alamat pengirim yang ada di header “Dari”, atau keduanya.

  • Untuk menambahkan semua alamat di domain ke daftar yang diizinkan, tambahkan nama domain tanpa “@” di depannya (misalnya untuk semua pengirim dengan alamat @example.com, tambahkan “example.com”).

  • Untuk menambahkan seluruh domain tingkat atas ke daftar yang diizinkan, gunakan “*” sebagai karakter pengganti (misalnya, untuk domain .nl, tambahkan “*.nl”).

Contoh :
Whitelist pada domain : darimana.com
Whitest pada pengirim email : *darimana.com

  • Kami selalu rekomendasikan untuk whitelist di level pengirim email saja. Pilih Sender Whitelist Domain



  1. Kemudian untuk mulai menambahkan email pengirim yang ingin di whitelist, klik Add Whitelist Sender.

  1. Kemudian isikan formatnya seperti di bawah ini.



  1. Jangan lupa klik Save.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.