Dengan menggunakan Spam Expert, Anda juga bisa melakukan pengecekan sendiri terhadap history email yang sudah masuk pada log Spam Expert. Bagaimana caranya?


1. Login ke Spam Expert Anda terlebih dahulu.


2. Setelah terbuka interface panel baru, lihat sebelah kiri pada bagian Incoming lalu pilih Logs.



3. Akan terbuka pengaturan Query Rules.

Untuk melakukan pencarian email sebelumnya, maka ada beberapa hal yang harus kita ketahui lebih dulu.



Pada dasarnya ketiga komponen tersebut harus kita masukkan ke dalam Query Rules tersebut.


4. Untuk menambahkan komponen pencarian, silakan klik New Rule.



5. Misalkan saya@darimana.com mengirimkan email ke dia@kedia.com pada tanggal 23 April 2020 sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian Anda akan melakukan pengecekan berdasarkan informasi di atas dan di cek tanggal 24 April 2020 (selang 1 hari). Maka Query Rules yang harus di set adalah ini :



Lingkaran yang ditandai merah adalah beberapa point yang harus diperhatikan berdasarkan informasi study case.


6. Jika komponen Query Rules dirasa sudah cukup, kini klik Show Results. Hasilnya akan terlihat.



[ ! ] PERHATIAN [ ! ]


Beberapa logs email jika dikirimkan pada selisih waktu yang terlalu berdekatakan (1-2 jam ke belakang), mungkin saja ada yang belum ter-rekam pada logs Spam Expert. Jika demikian, silakan tunggu beberapa saat kemudian hingga logs ter-rekam.


Jika ingin melihat logs jauh ke be lakang (3 hari ke belakang atau lebih) kemungkinan membutuhkan waktu pencarian yang cukup lama, mengingat adanya puluhan-ratusan baris logs email yang masuk per detiknya. Anda hanya perlu menunggu di window browser yang sama dan tunggu hingga hasil keluar.



Jika Anda bingung dan membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami lewat livechat di www.exabytes.co.id atau email kami di support@exabytes.co.id.