Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Panduan Cara Mengatasi Penggunaan Disk Space yang Tinggi pada Email Default Hosting

Langkah-Langkah Mengatasi Disk Space pada Email Default yang Tinggi

1. Masuk ke ClientArea. Pilih menu Layanan Anda pada bagian kiri, kemudian klik submenu Hosting.

2. Klik tombol Kelola Hosting pada paket hosting aktif milik Anda.

3. Pilih tab cPanel, kemudian klik menu Email Accounts.

4. Anda akan diarahkan ke halaman Email Accounts seperti contoh berikut. Perhatikan bagian yang diberi tanda panah. Jumlah yang tertera menunjukkan seberapa besar kapasitas yang telah digunakan akun Email tersebut.

5. Klik tombol Check Email untuk melihat isi email.

6. Klik tombol Open.

7. Silakan cek penggunaan email Anda. Jika penggunaan email usage pada email default tidak tinggi, maka lakukan cek usage per akun email untuk menghapus file email yang tidak diperlukan

8. Jika penggunaan email usage yang tinggi pada email default, maka silakan kembali ke halaman Email Accounts, kemudian klik tombol Manage pada akun email Anda.

9. Klik tautan Manage Default Address.

10. Pilih opsi Discard (Not Recommended). Klik tombol Change untuk menyimpan konfigurasi.

11. Akan tampil informasi seperti contoh berikut yang menandakan konfigurasi telah berhasil dilakukan. Tujuan dari perubahan konfigurasi ke Discard ini adalah mencegah bounce back atau email yang dikirimkan ke invalid email masuk ke email default

12. Setelah itu, Anda dapat memastikan pesan-pesan yang masuk ke dalam email default apakah memang hanya berisi email bounce back error atau tidak. Silakan pergi ke halaman Email Accounts, kemudian klik tombol Check Email pada akun email Anda.

13. Klik tombol Open untuk membuka isi Email.

14. Anda dapat menghapus secara manual. Klik pada masing-masing email yang telah diterima, kemudian klik tombol Delete pada bagian kanan atas.

15. Anda turut dapat menghapus semua email sekaligus dengan cara klik ikon tiga titik vertikal pada bagian atas, kemudian klik menu Empty.

16. Akan tampil jendela konfirmasi seperti berikut. Klik tombol Delete untuk konfirmasi menghapus seluruh pesan yang terdapat di dalam folder Inbox.

17. Setelah dipastikan telah terhapus, pada umumnya email akan masuk ke folder Deleted Items (trash). Pastikan email-email tersebut telah Anda hapuskan juga dari folder Deleted Items. Pilih menu Select pada bagian atas, kemudian pilih submenu All untuk menyeleksi semua email yang ada.

18. Klik tombol Delete pada bagian kanan.

19. Akan tampil pop-up notifikasi seperti berikut pada bagian bawah, yang menandakan email telah berhasil dihapus dari folder Deleted Items.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.