Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Alamat IP diblokir

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan saat mencoba mengunjungi situs web atau menggunakan cPanel/webmail atau Smartermail, hal ini mungkin disebabkan oleh alamat IP Anda yang diblokir oleh firewall server.


Firewall adalah sistem keamanan yang berfungsi sebagai filter, yang memungkinkan server memblokir akses yang tidak diinginkan atau berbahaya.


Beberapa kejadian, seperti beberapa kali percobaan login dengan kredensial yang salah, mengaktifkan aturan firewall, dan akibatnya, alamat IP diblokir.


Artikel di bawah ini akan menunjukkan cara mengetahui apakah alamat IP Anda telah diblokir.

a) Hosting Linux cPanel
Jika alamat IP Anda diblokir saat mencoba mengakses situs web, cPanel, atau webmail Anda, halaman tersebut membutuhkan waktu lama untuk merespons, dan akhirnya Anda akan melihat kesalahan waktu habis seperti di bawah ini


b) Smartermail Windows Hosting

Jika alamat IP Anda diblokir saat mencoba mengakses Smartermail Anda (menggunakan kredensial yang valid), halaman tersebut akan merespons dengan kesalahan seperti di bawah ini.

Apa yang harus Anda lakukan untuk pesan kesalahan di atas?
  1. Coba sambungkan ke cPanel/Webmail/Smartermail menggunakan alamat IP lain.

    Jika Anda tersambung dari perangkat lain, dengan koneksi yang berbeda, dan Anda dapat mengakses situs web, kemungkinan alamat IP Anda telah diblokir.
  2. Dapatkan IP lokal Anda dari https://whatismyipaddress.com/ dan kirimkan detailnya ke bantuan teknis exabytes sehingga kami dapat melacak lebih jauh dari log server.


Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.