Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Saya tidak bisa login ke Plesk Panel, apa yang harus saya lakukan

Di bawah ini adalah kesalahan umum yang ditemui saat anda tidak bisa akses Plesk Panel


1. Kesalahan kredensial yang anda coba untuk login tidak valid


- Kesalahan ini terkait erat dengan memasukkan detail login yang tidak valid saat masuk ke Plesk. Jika Anda lupa kredensial login, silakan akses ke Plesk dari Client Area



2. Kesalahan "Timeout Pada session" yang mungkin disebabkan oleh:

  •  IP address ISP anda di block oleh server


Solusi: Dapat menelusuri ke link ini dan memberikan IP lokal dan nama domain Anda ke support@exabytes.co.id sehingga kami dapat check lebih lanjut.



  • Pemeliharaan pada server atau  adanya gangguan layanan


Solusi: Dapat memberikan nama domain dan screen shot dari error yang ditemui dan kirim error tersebut ke support@exabytes.co.id sehingga kami dapat menyelidiki lebih lanjut.


  • Domain tidak diarahkan ke server hosting


Solusi: Jika Anda tidak dapat mengakses Plesk menggunakan URL berbasis domain seperti https://domain.com:8443/, periksa apakah domain tersebut diarahkan ke server hosting dengan benar. Pastikan DNS A record untuk domain anda sudah point ke IP server v12


Untuk ini anda bisa check dengan link ini


Jika domain Anda terdaftar dengan Registar pihak ketiga, hubungi mereka dan minta untuk mengubah nameserver untuk domain Anda ke yang ditentukan di Detail Akun Hosting Anda dari "Welcome Email" yang sudah kami kirim sebelum nya 


Jika domain Anda menggunakan default nameserver dari Registrar Domain dan diarahkan ke server hosting melalui alamat IP, pastikan IP-nya benar. 


  • DNS propagasi


Saat Anda mengubah server nama untuk nama domain, perubahan ini tidak langsung diterima di seluruh dunia. Mungkin diperlukan waktu hingga 24 hingga 72 jam bagi ISP lokal untuk memperbarui cache DNS mereka sehingga semua orang dapat melihat situs web Anda.


Karena itu selama periode propagasi, URL berbasis domain seperti https://domain.com:8443/ tidak akan berfungsi.


Oleh karena itu, Anda dapat mengakses Plesk melalui https: // serverhostname: 8443 /


Apabila anda masih mengalami kendala untuk akses Plesk Panel, mohon untuk hubungi kami :


Email: support@exabytes.co.id

Submit Tiket : https://support.exabytes.co.id/

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.