Karena perubahan kebijakan password   pada semua server  SmarterMail, kami akan menerapkan perubahan pada semua account email yang sudah di setup sebelum diberlakukan kebijakan baru pada 27 Mei 2009. Kami menyarankan Anda untuk memperbarui sandi akun email Anda, jika saat ini  sandi Anda tidak memenuhi persyaratan di atas sebelum tanggal 27 Mei 2009. Apabila Anda tidak memperbaharuinya akan mengakibatkan password Anda ditolak oleh mail server SmarterMail dan Anda akan mendapatkan konfirmasi penolakan pasword di klien email. Anda tidak bisa  login ke WebMail.


Untuk pengguna yang belum mengubah password  sesuai dengan kebijakan password kami, silakan ikuti petunjuk di bawah ini


1. Login ke webmail SmarterMail Anda menggunakan http://mail.domain.com


2. Kemudian masukkan alamat email dan password 


3. Pada halaman  SmarterMail perubahan sandi akan diminta untuk penggunatidak memenuhi kebijakan password baru seperti di bawah ini.

Pasword harus terdiri dari minimal 5 buah karakter 

password harus terdiri dari beberapa  numerik.

password harus berisi huruf kapital dan huruf kecil.

password tida bisa sama dengan username POP3.

password yang digunakan tidak umum

password HARUS MENGANDUNG setidaknya minimal 1 simbol. ( kebijakan baru) misalnya. [! @ # $% ^ & * () _ +]


4. Masukkan password lama Anda dan password baru sesuai dengan  kebijakan password baru.


5. Klik Finish, Anda berhasil melakukannya.