Karena perubahan kebijakan password pada semua server SmarterMail, kami akan menerapkan perubahan pada semua account email yang sudah di setup sebelum diberlakukan kebijakan baru pada 27 Mei 2009. Kami menyarankan Anda untuk memperbarui sandi akun email Anda, jika saat ini sandi Anda tidak memenuhi persyaratan di atas sebelum tanggal 27 Mei 2009. Apabila Anda tidak memperbaharuinya akan mengakibatkan password Anda ditolak oleh mail server SmarterMail dan Anda akan mendapatkan konfirmasi penolakan pasword di klien email. Anda tidak bisa login ke WebMail.
Untuk pengguna yang belum mengubah password sesuai dengan kebijakan password kami, silakan ikuti petunjuk di bawah ini
1. Login ke webmail SmarterMail Anda menggunakan http://mail.domain.com
2. Kemudian masukkan alamat email dan password
3. Pada halaman SmarterMail perubahan sandi akan diminta untuk penggunatidak memenuhi kebijakan password baru seperti di bawah ini.
Pasword harus terdiri dari minimal 5 buah karakter
password harus terdiri dari beberapa numerik.
password harus berisi huruf kapital dan huruf kecil.
password tida bisa sama dengan username POP3.
password yang digunakan tidak umum
password HARUS MENGANDUNG setidaknya minimal 1 simbol. ( kebijakan baru) misalnya. [! @ # $% ^ & * () _ +]
4. Masukkan password lama Anda dan password baru sesuai dengan kebijakan password baru.
5. Klik Finish, Anda berhasil melakukannya