Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Limitasi Pada Saat Issuing SSL Lets Encrypt

Ketika menjalankan Auto SSL pada Cpanel/Plesk muncul error sebegai berikut:
=============================

Detail: 103.229.73.17: Fetching http://domainanda.com/.well-known/acme-challenge/Z5VpMjaabdZH66vHxDf3E6ILgKj7qHBDxc4WVUwO_9Y: Timeout during connect (likely firewall problem)

 

Atau

 
Detail: Error creating new order :: too many failed authorizations recently: see https://letsencrypt.org/docs/rate-limits/
 
=============================

Hal tersebut dikarenakan adanya pembatasan terkait jumlah certificate yang dapat di reissue ke letsencrypt. Menurut link berikut https://letsencrypt.org/docs/rate-limits/, ada beberapa ketentuan yang berlaku terkait issuing Letsencrypt Free SSL:

 - Setiap 1 Account (Cpanel/Plesk) hanya mentoleransi maksimum 5 failed error. Jika lebih dari itu maka akan muncul error 
too many failed authorizations recently

- Dalam waktu 3 jam, letsencrypt hanya menerima 10 accounts yang bisa issuing SSL. Lebih dari itu maka akan muncul error diatas.

Dari ketentuan lets enrypt diatas, maka kemungkinan muncul nya error saat issuing SSL letsencrypt akan lebih berpeluang terjadi. Karena mengingat dalam satu server shared hosting terdapat beberapa account yang mana mungkin melakukan reissue certificate secara bersamaan dalam satu waktu.

Solusinya adalah anda bisa menunggu minimum 3 jam kedepan jika terjadi kegagalan dalam reissue SSL nya. Atau Solusi lain anda bisa berlangganan SSL berbayar kami yang mana akan lebih baik dari sisi encryption, validation, dan juga limit waktunya.

https://www.exabytes.co.id/beli-ssl

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.