Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

MySQL/MariaDB Upgrade

Anda mungkin melihat pesan di WHM seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini karena database berikut akan mencapai status End of Life dalam tahun depan:

MariaDB® 10.1 pada tanggal 17 Oktober 2020.

MySQL® 5.6 pada 5 Februari 2021.

cPanel, L.L.C. tidak akan lagi memberikan dukungan untuk sistem yang menjalankan MariaDB 10.1 atau MySQL 5.6 setelah mereka mencapai status End of Life. Administrator sistem yang tidak meng-upgrade server mereka ke versi baru yang didukung dari database tersebut berisiko tidak menerima patch penting untuk kerentanan keamanan dan mengalami masalah kompatibilitas dengan komponen perangkat lunak lainnya. Server Anda juga akan kehilangan fitur tambahan dan pembaruan keamanan di versi cPanel &; WHM yang lebih baru yang didukung.

Artikel ini untuk memandu Anda tentang cara meningkatkan MySQL Anda hanya dengan beberapa klik antarmuka WHM. Meskipun Anda masih dapat menggunakan baris perintah (SSH) untuk meningkatkan MySQL Anda, itu lebih terlibat daripada menggunakan antarmuka grafis WHM dan EasyApache

Cara Upgrade MySQL Anda


  1. Masuk ke WHM, buka "Layanan SQL", dan klik "Peningkatan MySQL / MariaDB".

     
  2. Pilih versi MySQL atau MariaDB yang ingin Anda tingkatkan. Sesuai artikel kami saat ini, kami akan meningkatkan MySQL dari 5.6 ke 5.7.

  3. Klik Berikutnya. Antarmuka baru akan muncul dengan pesan peringatan tentang proses peningkatan. Peringatan bervariasi untuk server yang berbeda dan dapat mencentang kotak untuk setiap peringatan untuk mengakui bahwa Anda mengetahui konsekuensi potensial dari peningkatan, lalu klik "Lanjutkan".

  4. Pilih jenis upgrade yang ingin Anda lakukan:
    • Unattended Upgrade — Opsi ini secara otomatis membangun kembali Apache dan PHP dengan default yang terakhir disimpan. Ini juga secara otomatis memperbarui Ruby Gems dan membangun kembali Apache dan PHP.

    • Peningkatan Interaktif — Opsi ini memandu Anda melalui proses peningkatan. Proses ini mencakup pembaruan Ruby Gems, peningkatan MySQL atau MariaDB, dan pembuatan ulang Apache dan PHP.

  5. Peningkatan akan dimulai dan antarmuka proses peningkatan muncul. Setelah selesai, bilah hijau di bagian atas akan tetap hijau, dan fungsi di bawah ini akan menunjukkan bahwa peningkatan selesai.

.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.