Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Melihat Kapasitas Cpanel Hosting

Adapun cara melihat kapasitas hosting milik anda yaitu,

1. Login cPanel Hosting

Pertama yang harus anda lakukan adalah login ke cPanel.

2. Memilih Disk Usage

Setelah berhasil login cPanel, maka anda akan diarahkan ke ke dashboard cPanel Hosting. Terdapat beberapa menu yang bisa anda pilih. Kemudian klik Menu Disk Usage tersebut.

3. Melihat Kapasitas Hosting

Langkah selanjutnya yaitu melihat kapasitas hosting. Terdapat beberapa folder/ direktori beserta grafik penggunaan hosting.

Silahkan scroll ke bawah. Anda bisa mengurutkan kapasitas hosting berdasarkan nama maupun penggunaan hosting yang paling banyak. Anda juga bisa melihat direktori di bawahnya dengan melakukan klik pada tanda sebelah nama folder. Terdapat beberapa folder/ direktori dengan awalan “.” misalnya .gem, .well-known. Hal tersebut merupakan folder yang tersembunyi.

4. Membuka Folder/ Direktori di File Manager

Sekarang, coba cek folder mana yang kira- kira banyak menggunakan kapasitas hosting. Kemudian klik folder tersebut agar dapat dibuka di File Manager.


Nah, sekarang anda bisa langsung menghapus data yang kira- kira sudah tidak diperlukan lagi. Apabila bingung mau pilih folder yang mana, silahkan menghubungi kami. 

Kesimpulan

Kapasitas Hosting merupakan salah satu hal yang penting. Salah satu penentu kualitas performa website yaitu kapasitas hosting. Cara melihat kapasitas hosting di cPanel sangatlah mudah kan? Oiya, bagi anda yang belum tahu folder/ direktori mana yang harus dihapus atau direktori mana yang harus dihilangkan silahkan menghubungi kami . Tim Support Kami akan dengan senang hati membantu anda

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.