Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Mengatasi Masalah Err_Connection_Refused di FileZilla

Terkadang ketika  mengakses FileZilla, terjadi beberapa kendala. Tentu saja masalah ini dapat menghambat pekerjaan ketika ingin menggunakannya. Salah satu kendala yang kerap dihadapi adalah Err_Connection_Refused.

Masalah Err_Connection_Refused biasanya terjadi ketika koneksi yang Anda lakukan di FileZilla ditolak oleh server. Kami telah merangkum beberapa metode untuk mengatasinya.

Ganti Port FTP

Connection refused biasanya terjadi ketika ada penolakan koneksi dan hal ini disebabkan karena Anda menggunakan port yang salah sehingga tidak bisa melakukan koneksi ke server dengan FileZilla.

Anda bisa mengganti port sebelumnya yaitu 21 ke port 22, cara menggantinya sangat mudah yaitu dengan cara menuliskan port 22 sebelum melakukan koneksi.

Gunakan FTP Hostname

Terkadang masalah ini terjadi karena adanya penulisan hostname yang kurang tepat. Maka dari itu Anda dapat mengganti hostname dengan menambahkan FTP di bagian depan hostname, sehingga koneksi bisa tersambung kembali.

Misalnya seperti gambar di atas, di mana domain yang digunakan adalah domain Indonesia seperti websiteme.id. Setelah ditambahkan FTP menjadi ftp.websiteme.id.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.