Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Membuat Email Signature di Webmail Roundcube cPanel

Saat mengirim email kita sering memasukan identitas pada bagian paling bawah yang digunakan sebagai tanda tangan, identitas atau yang biasa disebut signature. Cara membuat email signature di Webmail sangatlah mudah silahkan lihat di tutorial panduan kami sebagai berikut ini.


Apa itu yang di maksud dengan Email Signature? 


Seperti halnya dalam surat konvensional, kita juga sering menuliskan identitas pribadi di bagian paling bawah isi email. Informasi tersebut dikenal dengan nama signature email. 

Untuk email personal, menuliskan nama lengkap mungkin sudah cukup sebagai identitas resmi email yang Anda kirim. Sedangkan untuk email yang mewakili sebuah organisasi, penambahan identitas lain seperti stempel atau logo organisasi akan meningkatkan kredibilitas email. Bagi Anda yang menggunakan email hosting, membuat signature email dengan logo bisa dilakukan dengan mudah melalui halaman webmail. 


Membuat Email Signature beserta Dengan Logo 


Berikut langkah-langkah Cara untuk Membuat Email Signature di Webmail Roundcube anda :


1. Login ke halaman webmail yang bisa diakses melalui alamat webmail.namadomain.com

  

2. Klik logo atau tulisan roundcube.


3. Masuk ke menu Settings –> Identities –> klik pada akun email.


4. Pada halaman Settings, masukkan nama lengkap pada kolom Display Name, kemudian klik icon HTML di dekat kolom Signature.




5. Tuliskan isi pesan signature, kemudian klik icon Insert / Edit image.



6. Pada kolom Source, klik tombol browse (icon folder).


7. Klik tombol Add Image, kemudian pilih file gambar dari logo yang ingin digunakan. Logo bisa berformat JPG maupun PNG, dengan ukuran file maksimal 64 KB.





8. Pada kolom Dimensions, atur ukuran logo yang ingin ditampilkan pada Signature (sebagai contoh: 320×240). Klik OK.




9. Lalu Klik Save.



Berikut cara Mengirim Email Dengan Signature

Untuk memulai mengirimkan email dengan signature yang sudah dilengkapi dengan logo, klik menu Compose. Pada halaman Compose, klik icon HTML pada kolom isi email. Apabila Anda tidak menekan tombol tersebut, maka signature yang tampil nantinya hanya signature text.



Demikian cara membuat email signature di Webmail dengan opsi Roundcube. Apabila Anda mengalami kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi tim Technical Support Exabytes melalui via email ke support@exabytes.co.id 


Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.