Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara mengonfigurasi domain ke email yang dihosting iCloud


Untuk Anda yang ingin menggunakan Apple iCloud sebagai penyedia email untuk domain Anda, anda harus mengatur domain exabytes  di iCloud, lalu memperbarui catatan DNS domain untuk mengarahkan email ke server mail iCloud.

Mengatur domain di iCloud

    1. Anda memerlukan ID Apple dengan otentikasi dua faktor dihidupkan. Anda juga perlu                mengatur email iCloud di salah satu perangkat Apple Anda
2. Selanjutnya, di tab baru, masuk ke akun iCloud.com Anda. Pilih 'Pengaturan Akun' di atas         aplikasi iCloud.

3. Di halaman Pengaturan Akun iCloud, scroll ke bawah hingga Anda melihat bagian Domain Email Khusus. Pilih tombol abu-abu "Kelola".

4. Pada popup Domain Email Kustom, pilih opsi "Hanya Anda" untuk siapa yang akan menggunakan domain yang ingin Anda tambahkan.

Masukkan domain yang akan Anda tambahkan dan pilih tombol biru "Lanjutkan".

5. Di bagian "Langkah 2: Tambahkan alamat email yang ada" klik tombol Lewati. Anda dapat menambahkan alamat email ke domain setelah memverifikasinya dengan Apple.

Mengatur domain yang ada dengan Mail iCloud

Untuk menyelesaikan pengaturan domain kustom dan alamat email dengan Mail iCloud, Anda harus memperbarui catatan MX, TXT, dan CNAME dengan pencatat domain.

Untuk menggunakan domain dan alamat email Anda sendiri dengan Mail iCloud, Anda harus mengubah tiga jenis catatan DNS dengan pencatat domain: catatan MX, TXT, dan CNAME.

  • Data MX menentukan tempat pengiriman email ke domain Anda. Anda dapat menyiapkan beberapa data MX untuk domain, masing-masing ditetapkan dengan tingkat prioritasnya sendiri.
  • Data TXT menyimpan berbagai informasi berbasis teks tentang domain Anda, termasuk informasi yang membantu mencegah spoofing email.
  • Data CNAME mengarahkan lalu lintas ke alamat IP yang sama bila Anda memiliki variasi berbeda dari nama domain yang sama.

Sebelum mengubah data domain, masukkan alamat email yang sudah Anda gunakan dengan nama domain ini.

Setelah mengatur domain dengan Mail iCloud, Anda dapat membuat alamat email baru yang ingin digunakan.

Mengubah catatan DNS Anda
  1. Login ke akun di host domain.1
  2. Cari bagian tempat Anda dapat memperbarui data MX. Mungkin berada di bawah Pengaturan Tingkat Lanjut, Manajemen DNS, atau Pengaturan Email.
  3. Hapus data MX yang ada.
  4. Masukkan catatan DNS baru untuk server Mail iCloud.2 Di data TXT, masukkan data TXT pribadi yang diberikan kepada Anda selama penyiapan. Di data DKIM, masukkan nama domain Anda yang bertuliskan "example.com".

    TXT: Tipe Catatan: Host TXT: @ Nilai: [Masukkan catatan TXT pribadi yang disediakan selama penyiapan]

    SPF: Jenis Catatan: Host TXT

    : @

    Nilai: "v = spf1 include: icloud.com ~ semua" Jika Anda sudah memiliki catatan SPF, cukup tambahkan "include:

    icloud.com" ke nilai sebelum "~all"
    .

    MX: Tipe Catatan: MX
    Host: @
    Nilai:
    mx01.mail.icloud.com.
    Prioritas: 10

    MX: Jenis Catatan: MX
    Host: @
    Nilai:
    mx02.mail.icloud.com.
    Prioritas: 10

    DKIM: Tipe Catatan: CNAME
    Host: sig1._domainkey
    Nilai:
    sig1.dkim.example.com.at.icloudmailadmin.com.


  5. Simpan perubahan Anda.
  6. Pada halaman pengaturan Mail iCloud, klik Verifikasi untuk mengonfirmasi pengaturan. Mungkin perlu waktu beberapa menit sebelum perubahan yang disimpan dapat diverifikasi.
  7. Untuk memeriksa apakah domain dan alamat Anda diatur dengan Mail iCloud, masuk ke https://icloud.com/icloudplus. Pilih widget Domain Email Khusus, lalu klik Kelola. Jika perubahan Anda tidak berhasil diverifikasi, periksa kesalahan pada data DNS yang diperbarui, lalu coba lagi.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.