Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Alamat IP yang diblokir

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan saat mencoba mengunjungi situs web Anda atau menggunakan cPanel/webmail atau Smartermail, ini mungkin karena alamat IP Anda diblokir oleh firewall server.

Firewall adalah sistem keamanan yang beroperasi sebagai filter, memungkinkan server memblokir akses yang tidak diinginkan atau berbahaya. 

Beberapa peristiwa, seperti banyak upaya masuk dengan kredensial yang salah , mengaktifkan aturan firewall, dan akibatnya, alamat IP diblokir.

Artikel di bawah ini akan menunjukkan bagaimana Anda mengetahui jika alamat IP Anda telah diblokir.

a) Hosting Linux cPanel

Jika alamat IP Anda diblokir saat mencoba mengakses situs web, cPanel, atau email web Anda, halaman membutuhkan waktu lama untuk merespons, dan pada akhirnya Anda akan melihat kesalahan batas waktu seperti di bawah ini.

b) Hosting Windows Smartermail

Jika alamat IP Anda diblokir saat mencoba mengakses Smartermail Anda (menggunakan kredensial yang valid), halaman akan merespons dengan kesalahan seperti di bawah ini. 


Apa yang harus Anda lakukan untuk pesan kesalahan di atas? 

1) Coba sambungkan ke cPanel/Webmail/Smartermail menggunakan alamat IP lain. 

Jika Anda terhubung dari perangkat lain, dengan koneksi berbeda, dan Anda dapat mengakses situs web, itu berarti alamat IP Anda mungkin telah diblokir .

2) Dapatkan IP lokal Anda dari https://ipsaya.com/ dan dapat menginformasikan detailnya kepada kami di WhatsApp : +6282215468046 / +6281211777727  atau email : support@exabytes.co.id  sehingga kami dapat melacak lebih jauh dari log server.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.