Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Mengaktifkan SPAM Filter di Plesk Server

Plesk server menggunakan sistem score agar bisa menentukan apakah email yang diterima layak untuk diteruskan ke mailbox atau ditandai sebagai spam.


1. Login ke Plesk server Anda, bisa dengan cara login manual atau login melalui client area Anda.


2. Kemudian ke menu Mail yang berada di sebelah kanan.


3. Pilih email yang ingin diaktifkan spam filternya.


4. Kemudian aktifkan spam filter dengan cara ceklis "Switch on spam filtering...."


Pada bagian action ini kami sangat menyarankan untuk di tandai / diubah ke menu pertama dan ketiga saja. Entah itu tandai email dengan judul SPAM di atasnya atau pindahkan email ke Spam folder. Jika menggunakan opsi menghapus, maka file akan langsung dihapus dan tidak dapat di kembalikan kecuali di kirim ulang oleh pengirim.


Lalu pada pilihan Advanced Settings pilih sensitivity yang diinginkan. By default score 7 adalah angka permulaan yang bagus. Jika menerima email yang scorenya di atas 7 atau 7 maka email tersebut akan di ACTION sesuai dengan ketentuan pada gambar di atas.


5. Kemudian pilih apa yang ingin dilakukan ketika menerima email yang score spamnya valid.


6. Lalu klik OK.


Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.