Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Setting Koneksi Database Codeigniter di Hosting cPanel

Codeigniter adalah framework PHP yang berbasis Model Controller View. Framework ini mulai banyak digunakan oleh Developer beberapa tahun kemarin, karena dianggap lebih ringan dan lebih aman. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas setting koneksi database Codeigniter.

Codeigniter memungkinkan kita mendevelop project website php dengan sangat terstruktur dan memudahkan dengan sudah tersedianya modul atau library php siap pakai.
Salah satunya adalah module koneksi mysql atau mysqli tergantung module koneksi database apa yang digunakan pada project CI.

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan setting koneksi database pada CI.

1. Login ke cPanel hosting Anda, kemudian upload project Codeigniter ke hosting. Silakan terlebih dahulu membuat user, nama dan password database dimenu MySQL Databases di cPanel. Setelah itu silakan buka path berikut: application > config > database.php 

2. Edit pada file database.php dan sesuaikan parameter seperti gambar dibawah.



Note:
Pastikan Nama database dan user database sesuai dengan informasi pada mysql database cPanel. Prefix user cPanel harus disertakan.

Setting koneksi database project Codeigniter Anda sudah selesai di setting. Apabila masih ada kendala, silahkan dapat menghubungi tim Technical Support kami di support@exabytes.co.id


Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.