Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Mengatasi Kendala IP Address Has Changed Ketika Login di cPanel

Kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai panduan Cara Mengatasi Kendala IP Address has Changed Ketika Login di cPanel


Bagi kalian yang pernah mengalami eror atau mungkin sedang mengalami eror seperti ini. langsung saja, silahkan ikuti panduan dibawah ini ya :


1. Jika anda Login atau melakukan reload website Cpanel dan terdapat notifikasi IP Address has Changed atau Alamat IP Anda telah berubah yang perlu anda lakukan adalah pastikan anda menggunakan koneksi internet Wired atau Kabel.


                                                Error IP Address Has Changed



2. Namun, jika kamu tetap ingin menggunakan internet kartu GSM, maka anda diharuskan mengaktifkan VPN pada browser.


                                                                    Aktifkan vpn



3. Jika sudah anda pastikan koneksi Internet anda, silahkan refresh login cPanel anda dan tidak akan ada lagi notifikasi, sehingga anda dapat Login kembali ke cPanel (bisa melalui Client Area) anda masing-masing.


                                                                login ke cpanel



4. Setelah selesai Login, maka kamu bisa masuk ke cPanel kamu dengan normal kembali




Berikut adalah Cara Mengatasi Kendala IP Address has Changed Ketika Login di cPanel. Penyebab dari masalah tersebut, sesuai dengan pesan yang muncul, adalah IP koneksi yang selalu berubah dalam interval yang singkat. Hal seperti itu sangat wajar untuk provider internet, dimana IP address yang dimiliki diputar untuk banyak user karena IP address memang sifatnya terbatas. 


Selamat mencoba dan Terima kasih.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.