Berikut panduan menunjukkan cara membuang email spam di dalam cPanel Anda:
Buka email client atau webmail Anda untuk mendapatkan email header anda
Email Client
Setelah mendapatkan email mungkin anda perlu memeriksa sumber "Return-Path" yang merujuk petunjuk di bawah ini untuk melihat header klien email.
Contoh di bawah ini adalah spam email yang berasal dari msc8286@gmail.com karena itu mungkin perlu menghapus email tersebut.
Webmail
Setelah mendapatkan header email (Roundcube, Horde atau Squirrelmail) anda dapat memeriksa sumber "Return-Path".
Setelah itu, login ke cPanel anda dengan mengakses URL : http://cpanel.domainname/ atau http://domainname:2083/ dan klik pada “filter Leveling Level” atau “User Level Filtering” pada layar utama cPanel Anda.
Dalam Aturan "From" dan "Contains" atau Membuat “Rule” yang anda inginkan untuk membuang spam email.
Pada langkah ini anda perlu memasukkan spam mail "Return-Path" seperti contoh di atas pada bagian header spam email adalah msc8286@gmail.com dan klik "Create".
Catatan : Filtering pada akun artinya sama dengan filtering pada tingkat user, dengan perbedaan bahwa filter yang dibuat di sini diterapkan secara global untuk keseluruhan akun cPanel.