Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Membuat cpanel User/Account Level Filtering untuk membuang the Spam mail

Berikut panduan menunjukkan cara membuang email spam di dalam cPanel Anda:

  1. Buka email client atau webmail Anda untuk mendapatkan email header anda



Email Client

Setelah mendapatkan email mungkin anda perlu memeriksa sumber "Return-Path" yang merujuk petunjuk di bawah ini untuk melihat header klien email.

Contoh di bawah ini adalah spam email yang berasal dari msc8286@gmail.com karena itu mungkin perlu menghapus email tersebut.




Webmail

Setelah mendapatkan header email (Roundcube, Horde atau Squirrelmail) anda dapat memeriksa sumber "Return-Path".

  1. Setelah itu, login ke cPanel anda dengan mengakses URL : http://cpanel.domainname/ atau http://domainname:2083/ dan klik pada “filter Leveling Level” atau “User Level Filtering” pada layar utama cPanel Anda. 

  1. Dalam Aturan "From" dan "Contains" atau Membuat “Rule” yang anda inginkan untuk membuang spam email.

  1. Pada langkah ini anda perlu memasukkan spam mail "Return-Path" seperti contoh di atas pada bagian header spam email adalah msc8286@gmail.com dan klik "Create".

Catatan : Filtering pada akun artinya sama dengan filtering pada tingkat user, dengan perbedaan bahwa filter yang dibuat di sini diterapkan secara global untuk keseluruhan akun cPanel.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.