Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Mengatur Halaman Default Untuk Akun Hosting cPanel

Biasanya, halaman default sebuah domain mengacu pada indeks. * File. Sebagai contoh, halaman default saat browsing ke http://abc.com biasanya akan merujuk ke http://abc.com/index.htm. Sebenarnya halaman default tersebut di atur selain indeks. * dengan menggunakan direktif DirectoryIndex di file .htaccess.


Secara default, DirektoriIndex Directive diatur ke:


DirectoryIndex index.html index.htm default.htm index.php index.php3 index.phtml index.php5 index.shtml mwindex.phtml


Apache akan mencari masing-masing file di atas, dalam urutan, dan memproses file yang pertama kali ditemukan saat pengunjung hanya meminta sebuah direktori. Jika webserver tidak menemukan file di direktori saat ini yang cocok dengan nama dalam direktif DirectoryIndex, maka daftar direktori akan ditampilkan ke browser, menunjukkan semua file di direktori saat ini atau menunjukkan halaman yang dilarang dimana daftar direktori dinonaktifkan.


Jika Anda ingin mengubah DirectoryIndex Anda sendiri untuk menambahkan nama file yang berbeda, mempersingkat daftar, atau mengubah urutan daftar, anda bisa membuat file bernama .htaccess di dalam direktori di mana anda ingin perubahan ini terjadi. Di dalam file .htaccess, letakkan satu baris yang dimulai dengan DirectoryIndex diikuti dengan daftar nama file yang ingin Anda gunakan Apache terlebih dahulu saat sebuah direktori diminta, seperti:


DirectoryIndex index.phtml start.html


Perintah di atas harus semua pada satu baris dalam file .htaccess.


Jika anda memanfaatkan atau mengganti nama nama file Anda, mereka tidak akan cocok jika mereka tidak dikapitalisasi dengan cara yang sama dalam direktif DirectoryIndex. "INDEX.HTML" tidak sama dengan "index.html"


Jika anda telah memanfaatkan salah satu nama file dari halaman web anda, maka anda perlu mengganti nama semuanya dengan huruf kecil, atau membuat custom DirektoriIndex Directive anda seperti yang dijelaskan di atas, dengan menggunakan kapitalisasi nama file apa pun yang diinginkan.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.