Jika WordPress Anda ketika dibuka menunjukakn layar putih kosong saja, berarti ada yang harus di fix. Ada beberapa workaround yang bisa Anda ikuti seperti di bawah ini.


Cara 1 - Disable semua fungsi plugin Anda


Salah satu cara yang paling mudah adalah, Anda pergi ke file manager control panel hosting, kemudian melakukan penggantian nama (rename) folder plugin yang ada.


Misalkan ada plugin bernama akismet, xyz, dan abc. Pada file manager, kita lakukan rename plugin tersebut di /public_html/wp-content/plugins/


Ubah atau rename plugin tersebut, misal akismet menjadi akismet-OFF dsb. Tujuannya hanya untuk disable plugin saja, dengan cara rename folder plugin tersebut.


Cara 2 - Ubah WordPress Theme


Untuk melakukannya sangat mudah, anda hanya perlu melakukan rename WordPress theme folder di path wp-content/theme/ saja.


Cara 3 - Cek Apakah WordPress Ada yang Korupt


Cara yang terakhir adalah cek file integritas WordPress apakah ada yang mengalami korup. Biasanya, kebanyakan masalah ini sumbernya karena ada file yang terhapus, atau kemungkinan salah satu file Anda ada yang di inject malware.


Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan backup web file dan database terlebih dahulu, kemudian lakukan patch. Timpa semua file komponen WordPress selain di wp-config.php dan folder wp-content.


Cara alternatif adalah lakukan restore dari backup. Anda bisa cek ke tim support kami untuk ketersediaan backup pada hosting Anda.