Grey Listing adalah sistem baru untuk mengatasi spam. Berfungsi untuk memblokir email masuk dari pengirim. Mengembalikan mail ke mail server pengirim dengan notifikasi “ Try Agaian Later” . Server mengirimkan kembali  setelah Periode Blok dan  sebelum Periode berlalu.


Grey Listing efektif karena spammer tidak akan  mencoba pengiriman kedua, tetapi server e-mail yang sah akan mencobanya.


Grey Listing adalah metode yang sangat efektif untuk blocking spam  hadir dengan harga minimal dalam hal kinerja. Sebagian besar prosesnya perlu dilakukan untuk Greylisting terjadi pada sender's server. Hali ini sudah terbukti memblokir diatas  95% spam yang masuk, karena begitu banyak spammer tidak menggunakan mail server standar yang akan melakukan retries otomatis.


Greylisting untuk: v4.x SmarterMail dan lebih canggih


SmarterMail v4.x tampilan fitur Greylisting  yang baru.


Fitur ini pada dasarnya menampilkan semua pesan yang tidak dikenal mencoba untuk terhubung ke server Anda. Namun, email dari Trusted Senders dan White listed IP   secara otomatis akan mengabaikan Greylisting dan dikirim langsung ke Spool.


Premis adalah spammer untuk membuat skrip yang menghubungkan server Anda dengan email. Pesan ini kemudian menghubungkan kembali ke pengirim email server. Sebagian besar Spammer email tidak berasal dari server email yang valid, pesan tidak dikirim kembali oleh karena itu akan mengurangi jumlah SPAM yang diterima pelanggan Anda.


Untuk pesan yang dikembalikan ke server email yang valid,  akan dicoba setidaknya empat kali. Jika pengiriman pertama di luar priode block (default 15 menit) dan melewati masa priode (default 6 jam) pesan diteruskan ke Spool melalui proses norml. Sebuah notifikasi akan muncul,  “ Ini adalah alamat email yang valid”  dan menyimpannya selama 36 hari (default). Jika email lain dari alamat email yang sama diterima dalam 36 hari, record clock akan  menambahkan 36 hari dan dikirim langsung ke Spool.