Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

WordPress Saya Mengalami Pengalihan Tanpa Izin

Jika WordPress Anda mengalami redirection atau pengalihan URL tanpa izin dan Anda tidak tahu mengetahuinya atau Anda tidak set apapun itu, maka biasanya WordPress Anda sudah ter-hacked. Berikut beberapa tips langkah yang bisa Anda ambil :

Set ke Maintenance

Yang pertama Anda lakukan adalah set WordPress Anda ke mode maintenis. Anda bisa memasang plugin bernama "maintenance" kemudian set ke aktif. Anda juga bisa menambahkan beberapa kata juga. Kali ini ketika pengunjung mengunjungi website Anda, maka akan ada notifikasi maintenis.

Backup Semua File dan Database

Selanjutnya adalah pastikan Anda melakukan semua backup file dan database dari WordPress Anda. Pastikan Anda download semua file backup ke lokal komputer atau laptop Anda.

Ingat Pengaturan Site

Sangat penting untuk mengingat semua pengaturan site pada WordPress entah itu pengaturan plugin, atau pengaturan pada theme. Pastikan Anda untuk mengingatnya atau bisa lakukan screenshot agar lebih mudah mengingatnya. Apakah itu pengaturan smtp, pengaturan theme site, atau plugin, dsb.

Terakhir Website Diakses

Pastikan untuk mengingat kapan terakhir kali website bisa diakses. Hal ini sangat penting, karena Anda bisa melakukan permintaan untuk bantuan pengembalian data / restore data kepada kami. Namun perlu diingat bahwa permintaan restore bisa overwrite semua pada web file Anda dan semua akan kembali berdasarkan tanggal restore yang diminta.

Pemulihan Sendiri

Ya, Anda juga bisa melakukan pemulihan sendiri terhadap WordPress website Anda dan hal itu sangat memungkinkan. Setelah di set ke maintenance, kemudian lakukan full backup, catat pengaturan site, yang Anda perlu lakukan hanyalah melakukan reinstall. Pertama reinstall pada bagian WordPress core. Kedua lakukan reinstall pada semua plugin yang Anda punya. Ketiga, lakukan reinstall pada theme WordPress Anda. Kita harus pastikan semua komponen yang ada itu di reinstall. Tentu setelah reinstall Anda perlu mengkalibrasi ulang pengaturan site. Setelah semua sukses di reinstall, kemudian matikan plugin maintenance. Lalu coba lagi mengakses website Anda, apakah masih ada pengalihan atau tidak.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.