Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Menghapus Blog di WordPress.com

Berikut adalah cara mudah untuk menghapus Blogspot Anda secara permanen:

  1. Pertama login ke blog WordPress Anda

2. Jika sudah login, buka halaman pengaturan situs Anda dengan memilih my sites >  Manage > Setting

3. Scroll kebawah hingga menemukan menu site tools > Delete your site permanently

4. Sebelum anda menghapus blog, kami sarankan untuk export konten terlebih dahulu agar nantinya Jika Anda ingin membuat ulang blog dan ingin menggunakan konten blog tersebut, Anda dapat mengimport konten ke situs baru.

5.  Selanjutnya setelah Anda selesai melakukan export konten,  scroll ke bawah untuk menemukan tombol Delete Site. Jika Anda memiliki beberapa blog dalam satu akun, pastikan untuk mengonfirmasi bahwa alamat blog yang benar tercantum dalam bilah peringatan kuning

6. Nantinya akan muncul tampilan pop up konfirmasi penghapusan. Masukkan alamat blog (ditampilkan dalam warna merah) ke kolom yang telah disediakan, lalu tekan tombol Delete this site

7. Kini blog Anda telah berhasil di Hapus

Pada tahap ini, semua yang mencoba untuk mengunjungi blog Anda akan melihat pesan yang menyatakan bahwa blog Anda tidak lagi tersedia dan telah dihapus oleh penulis.

Membatalkan Penghapusan Blog

Setelah Anda Menghapus blog, WordPress akan mengirim email notifikasi ke alamat email Anda dengan informasi jika penghapusan blog dapat dibatalkan dalam jangka waktu 30 hari pertama setelah situs ditutup.

Jika Anda menyadari telah menutup blog secara tidak sengaja, WordPress menyarankan Anda untuk segera membalas email notifikasi tersebut, karena setelah lewat dari 30 hari, semua data blog Anda dibersihkan dan tidak dapat dipulihkan. Alamat blog akan dihapus dan tidak dapat digunakan kembali.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.