Grow Your Business Online.
Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Install VestaCP di CentOS 7

Untuk memulai instalasi VestaCP di CentOS 7, berikut minimal resource yang anda butuhkan. VestaCP adalah hosting control panel yang bersifat open source dan hanya tersedia di Linux saja dan saat ini development terus berjalan.

  • 512 MB RAM
  • 20 GB storage
  • 1 CPU core 1 GHz

Merujuk ke spesifikasi minimal, anda bisa install VestaCP menggunakan VPS Linux Plan 1.


Untuk melakukan instalasi awal, bisa menggunakan fitur Advanved Install Setting yang bisa diakses lewat website VestaCP yang berada di https://vestacp.com/install/


Jika menggunakan RAM 1 GB, maka tidak disarankan menggunakan fitur email lengkap. Berikut konfigurasi yang terbaik untuk resource RAM 1 GB jika ingin menggunakan fitur email.



Jika menggunakan RAM 2 GB atau lebih, dan ingin menggunakan fitur email lengkap maka bisa menggunakan konfigurasi sebagai berikut :



Setelah konfigurasi sudah di set, kemudian anda tinggal klik Generate Install Command dan instruksi instalasi akan segera muncul. Anda tinggal login ke SSH server anda, kemudian ikuti langkah yang telah di instruksikan.


Proses instalasi VestaCP membutuhkan waktu 10-15 menit total. Dengan lebih banyak CPU core VPS, maka proses instalasi menjadi lebih cepat.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.