Aturan memungkinkan Anda untuk memindahkan, menandai, dan menanggapi pesan email secara otomatis. Anda juga dapat menggunakan aturan
untuk memutar suara, memindahkan pesan ke folder, atau menampilkan peringatan item baru.
Aturan termudah dan paling umum untuk dibuat adalah aturan yang memungkinkan Anda memindahkan item dari tertentu
pengirim atau dengan kata-kata tertentu di baris subjek ke folder lain. Anda dapat membuat aturan ini langsung dari
pesan yang sudah Anda terima.
1.Klik kanan a Klik kanan pesan di kotak masuk atau folder email lain dan pilih pesan di kotak masuk atau folder email lain dan pilih Rules.
2. Pilih salah satu opsi. Outlook secara otomatis menyarankan untuk membuat aturan berdasarkan pengirim
dan para penerima. Untuk melihat opsi lainnya, pilih Create Rule.
4. Di bagian Lakukan berikut ini, jika Anda ingin aturan memindahkan pesan ke folder, centang
Pindahkan item ke kotak folder, lalu pilih folder dari dialog Pilih Folder yang muncul, dan kemudian klik OK.
5. Click OK untuk menyimpan rule anda.
Note:
Jika Anda ingin menjalankan aturan pada pesan yang sudah Anda terima, centang kotak pada dialog konfirmasi
yang muncul dan klik OK.