Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Menambahkan A record Domain Forwarding

Menambahkan A record Domain Forwarding adalah fitur yang berfungsi untuk “membelokkan” URL website ke domain tertentu.

Sebagai contoh, Anda memiliki blog dengan alamat www.exabytes.co.id Lalu kemudian anda ingin mengarahkannya ke URL www.iniblogexabytes.co.id. Dan anda dapat melakukannya dengan Domain Forwarding.

Menambahkan A Record Menggunakan Domain Forwarding:

Sebelum mulai melakukan konfigurasi, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu :

1. Jika menggunakan nama domain Indonesia, Anda harus menambahkan IP Address X.X.X.X pada A Record untuk @ dan www agar bekerja dengan baik.

2. Normalnya, sistem akan secara otomatis menambahkan record tersebut. Apabila sistem gagal menambahkannya, Anda dapat menambahkan recod secara manual. Lakukan pengecekan terlebih dahulu pada menu DNS Management.

 

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan domain forwarding dengan cara menambahkan A Record pada DNS Management.

1. Masuk ke Client Area Exabytes

2. Pada bagian Layanan Anda, Anda akan menemukan tab Domains. Tab ini berisi Manage DNS Anda yang terdaftar pada layanan Exabytes.


3. Pada bagian DNS Manager anda Klik tombol Add New Zone.


4. Untuk melakukan domain forwarding dengan awalan www, tuliskan www pada kolom isian Name. Kemudian, masukkan nama domain Anda pada kolom isian RDATA. Klik tombol Add Record untuk menyimpan.


5. Anda juga perlu menambahkan record tanpa awalan www. Tuliskan simbol @ pada kolom isian Name. Kemudian, masukkan IP Address Anda pada kolom isian RDATA. Klik Add Record.


Selamat Konfigurasi domain forwarding menggunakan A Record telah berhasil Anda lakukan. Harap di ingat, setelah menambahkan record dan memastikan bahwa name server telah sesuai petunjuk, Anda perlu menunggu maksimal 1x24 jam agar domain Anda dapat diarahkan ke domain tujuan.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.