Bagi anda pengguna VPS Linux, anda bisa menggunakan fitur Reinstall OS / Reinstall sistem operasi secara mandiri. Anda  bisa melakukannya sendiri. Pertama, pastikan anda punya akses login SolusVM.


Portal solusvm bisa diakses di sini : Portal Solusvm


Untuk mendapatkan username dan password, silakan request ke support dengan mengirimkan email ke support@exabytes.co.id melalui primary email yang di daftarkan sebelumnya. Perlu diingat bahwa username dan password untuk Solusvm berbeda dengan username password area pelanggan anda.


Jika sudah mendapatkan username dan password, bisa langsung login menggunakan data yang diberikan. Pastikan jangan salah password / username lebih dari 3x. Karena anda bisa terkena blokir.




Setelah berhasil login, akan ada informasi dari VPS Linux anda pada layar utama setelah login. Untuk melakukan reinstall, silakan ke menu Control pada halaman yang sama, lalu klik Reinstall.



Pilih distro mana yang akan anda pilih untuk layanan reinstall. Daftar OS yang tersedia, diantaranya :



Jika sudah, klik Reinstall dan tunggu kira-kira 5~10 menit lamanya.

Ketika proses reinstall selesai, anda bisa langsung login dengan username dan password yang sudah di set oleh system pada halaman Reinstall tersebut.