Paket hosting Exabytes Indonesia mendukung unlimited park domain. Tetapi jika Anda, menggunakan Paket Expert, Anda dapat membuat lebih dari 30 website didalam 1 layananan WordPress hosting.


Park domain ( kadang disebut juga domain alias) hanyalah sebuah domain yang dapat Anda atur di panel kontrol WordPress Anda sehingga park domain mengarah pada ke konten situs web yang sama dengan nama Domain WordPress utama Anda. ini berbeda dari 30 website yang diizinkan untuk Anda atur dalam Paket Expert bahwa setiap website dapat memiliki konten web mereka sendiri yang berbeda-beda.


Setelah Anda menyiapkan Park Domain atau Domain baru, Anda bisa mengarahkan nama domain Anda ke DNS Name Server berikut di DNS record. Sehingga Anda dapat mengelola DNS records dari portal klien Anda. Jika Anda akan mendaftarkan domain dengan kami, ini akan secara otomatis diurus.


Name Server 1 : ns184.idcloudhosting.com103.18.244.52

Name Server 2 : ns185.idcloudhosting.com103.7.8.73

Name Server 3 : ns186.idcloudhosting.com72.18.132.251


Setelah name server ditambahkan, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat DNS zone sehingga trafik domain Anda dapat diarahkan ke tujuan web server yang tepat.


1. Masuk ke portal area klien untuk mengakses Panel Kontrol WordPress Anda.


2. Klik pada Domains>Manage DNS



3. Klik tombol add New zone



4. Saat popup windows muncul, masukkan nama domain dan alamat IP dari domain baru Anda.



Jika Anda mengarahkan domain ini ke hosting Managed WordPress yang ada, Anda dapat memperoleh alamat IP melalui dashboard panel kontrol WordPress Anda. Berdasarkan contoh di bawah ini, alamat IP dari hosting yang dikelola adalah 103.233.0.240.



5. Setelah DNS Zone ditambahkan, DNS Records akan secara otomatis diisi dengan nilai konfiguasi standar Kami. Klik pada kotak “Pensil” di sebelah tombol delete, jika Anda ingin meninjau dan mengedit catatan yang sesuai. Anda juga dapat merujuk pada “Cara Memodifikasi DNS Record Anda”, langkah demi langkah untuk mengubah catatan DNS.