Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Lima Alat SEO untuk Memantau Tautan Balik

SEO mengalami perubahanan yang cukup signifikan. Tetapi, perubahan tersebut tidak begitu berarti untuk SEO yang menggunakan backlink yang berkualitas. SEO model lama lebih menekankan pada jumlah backlink (kuantitas),   berbeda dengan SEO sekarang dimana lebih menekankan pada kualitas backlink.

Memantau backlink yang dimiliki oleh website merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis online Anda. Ketika menjalankan bisnis online, sangat perlu bagi Anda untuk mengetahui strategi SEO serta penggunaan kata kunci yang tepat.

Tools SEO Untuk Memantau Backlink

Banyak sekali alat SEO premium yang banyak digunakan seperti SEMrush serta Majestic. Akan tetapi bagi Anda yang sedang belajar atau diseut pemula, alat (tools) penganalisis backlink gratis ini bisa Anda coba.

1. Backlink Watch

Becklink Watch merupakan salah satu alat pemantau backlink yang sederhana untuk melihat kualitas portofolio backlink yang Anda gunakan. Alat ini gratis, sehingga sangat cocok untuk Anda yang masih pemula. Backlink Watch mampu menghasilkan hingga 1000 tautan backlink.

2. SEO Spyglass

Walaupun masih tergolong baru namun SEO Spyglass dapat memberikan hasil yang luar biasa. SEO Spyglass memiliki jumlah database backlink hingga 15.000.000.000.000

Dengan menggunakan SEO Spyglass Anda bisa memeriksa hingga 1.100 backlink secara gratis. Akan tetapi Anda tidak bisa mengekspor hasilnya namu untuk upgrade harus versi berbayar.

3. OpenLink Profiler

OpenLink Profiler memberikan database hingga 200.000 untuk setiap report.  OpenLink Profiler dapat menunjukkan backlink mana yang aktif dalam 90 hari terakhir. Dalam versi gratisnya, Anda dapat export hingga 100 backlink.


4. RankSignals

RankSignals dapat mementoring backlink Anda dan kompetitor sehingga mudah dalam membuat strategi. Ranksignal dapat melihatkan parameter lain seperti PageRank, Alexa Rank, social metrics (Facebook, Twitter, Google Plus).

5. Ahrefs

Ahrefs Termasuk aplikasi terbaik untuk mementoring website backlink. Dapat mendeteksi backlink pada JavaScript. Dalam versi gratisnya, Anda dapat melihat 10 bakclink.

Itulah beberapa SEO Tools yang bisa anda gunakan untuk mementoring backlink sehingga Anda dapat meningkatkan kualitas backlink yang digunakan. Selamat mancoba.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.