Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Panduan Cara Membuat Website dengan WordPress

Berikut Panduan Cara Membuat Website dengan WordPress :

1. Update Nameserver

Anda perlu memastikan nama domain telah terarah ke nameserver Exabytes dengan benar terlebih dahulu.

2. Login cPanel

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk masuk ke cPanel website. Anda bahkan dapat membuat URL-nya sendiri. Ikuti panduan ini guna mengetahui cara login ke cPanel.

3. Install WordPress Melalui Softaculous Installer

Sebelum mulai membuat website, Anda perlu menginstal WordPress pada akun hosting terlebih dahulu. Ikuti panduan instalasi WordPress melalui Softaculous Installer berikut ini.

4. Mengubah Tema WordPress

Tampilan website sangat krusial bagi pengunjung website. Anda dapat mengubah tampilan website dengan mudah menggunakan WordPress. Ikuti panduan ini untuk mengubah tema WordPress agar website Anda terlihat lebih menarik.

5. Membuat dan Posting Artikel di WordPress

Setelah semuanya siap, kini waktunya Anda untuk mengisi website dengan postingan menarik. Ikuti panduan ini utnuk mulai menerbitkan artikel pada website WordPress.

6. Mengubah URL WordPress

Secara default, URL website WordPress sulit dibaca pengunjung awam. Selain itu, URL default website Wordptess juga tidak ideal untuk keperluan SEO. Anda dapat melakukan kustomisasi sendiri sesuai keinginan. Ikuti panduan ini untuk mengubah URL website WordPress Anda.

7. Install Plugin WordPress (SEO Yoast)

WordPress memiliki beragam plugin yang dapat Anda instal dengan mudah. Kegunaannya pun bermacam-macam, mulai dari keamanan, kecepatan, hingga SEO. Salah satunya adalah plugin bernama Yoast SEO. Menggunakan plugin Yoast SEO, Anda dapat melakukan optimasi hanya dalam beberapa klik saja. Ikuti panduan ini untuk menginstal serta melakukan konfigurasi Yoast SEO.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.