Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Panduan Cara Install WordPress di cPanel Menggunakan File Manager

Berikut  Panduan Cara Install WordPress di cPanel Menggunakan File Manager: 


1. Download WordPress di https://wordpress.org/download/

2. Masuk ke cPanel kemudian pilih File Manager » GO.

3. Pilih “Upload” kemudian “Choose File”, cari file WordPress yang sudah di-download tadi, tunggu hingga proses upload selesai.

4. Kemudian extract file WordPress tersebut dan pindahkan pada direktori utama /public_html seperti pada tutorial sebelumnya.

5. Setelah itu buat database baru seperti tutorial sebelumnya di No 11.1 pada tutorial Cara Menginstal WordPress menggunakan FTP, kemudian setelah berhasil membuat database langkah selanjutnya yaitu membuka web browser dengan mengetikkan namadomainanda.com/wp-admin/ Langkah ini sama seperti tutorial Cara Menginstal WordPress menggunakan FTP di No 15.

6. Setelah sudah berhasil menginstall WordPress, Anda perlu melakukan checklist apa saja yang harus dilakukan setelah instal WordPress 

Kesimpulan cara menginstal WordPress di cPanel menggunakan File Manager dan atau FTP mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi jika Anda mempunyai masalah tidak bisa menginstal WordPress secara otomatis di cPanel, anda bisa mencobanya dengan cara manual dengan menggunakan FTP atau File Manager.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.