Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Instal WordPress di Subdomain Melalui Panel Plesk

 Pada pembahasan ini kita akan membahas cara instal WordPress di subdomain melalui panel Plesk.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah 1: Login ke halaman Plesk terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan WordPress hosting dari Exabytes, Anda bisa login ke panel Plesk dengan sangat mudah.

Langkah 2: Setelah Anda berhasil masuk ke halaman admin Plesk, tampilannya kurang lebih akan seperti di bawah ini:

Langkah 3: Kemudian, carilah tombol Add Subdomain. Biasanya ada di samping tombol Add Domain, tapi semua itu tergantung versi panel Plesk yang Anda gunakan.

Langkah 4: Isi nama subdomain yang ingin Anda gunakan di kolom “Subdomain name”. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan subdomain “blog” untuk instalasi WordPress, masukkan “blog” di kolom tersebut.

Langkah 5: Pada bagian “Document root”, tentukan direktori tempat WordPress akan diinstal. Misalnya, jika Anda ingin menginstal WordPress di direktori “/httpdocs/blog”, masukkan “blog.namadomainanda.com” di kolom tersebut. 

Catatan: Pastikan direktori ini kosong atau tidak berisi file penting, karena instalasi WordPress akan menggantikan file-file yang ada.

Langkah 6: Setelah selesai mengisi informasi tersebut, klik tombol “OK” atau “Create” untuk membuat subdomain.

Langkah 7: Kembali ke halaman utama Panel Plesk, cari dan klik “Websites & Domains”, scroll sampe menemukan halaman subdomain yang sudah kita buat sebelumnya.

Langkah 8: Di halaman subdomain tersebut, scroll dan cari install application

Langkah 9: Pilih WordPress.

Langkah 10: Isi detail informasi yang diminta,lalu klik tombol “Install”  untuk memulai proses instalasi WordPress. Tunggu hingga proses selesai.

Langkah 11: Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat pesan yang mengkonfirmasi bahwa WordPress berhasil diinstal pada subdomain.

Langkah 12: Sekarang, Anda dapat mengakses subdomain WordPress yang baru saja Anda install melalui URL seperti “http://subdomain.domainutamaanda.com”. Ganti “subdomain” dengan nama subdomain yang Anda buat dan “domainanda.com” dengan domain yang Anda gunakan.

Itulah langkah-langkah untuk menginstal WordPress pada subdomain di Plesk. Pastikan Anda telah membuat subdomain terlebih dahulu sebelum menginstal WordPress. Semoga berhasil!

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.