Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Panduan Cara Menghapus Cache WordPress

Cara Menghapus Cache di WordPress

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda lakukan sebagai cara menghapus cache di WordPress. Untuk memanajemen cache, biasanya pengguna WordPress menggunakan plugin. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, maka tutorial berikut ini sangat cocok untuk Anda ikuti.

1. Menggunakan WP Super Cache

Pertama-tama, Anda harus sudah login ke dashboard WordPress Anda dan mengaktifkan plugin WP Super Cache. Jika plugin sudah aktif, maka Anda bisa mengaksesnya lewat menu Pengaturan (Settings) > WP Super Cache.



Setelah itu, tampilan konfigurasi plugin ini akan muncul. Pilih tab Easy, kemudian klik Delete Cache pada bagian Delete Cached Pages.




Cache website Anda sudah berhasil terhapus!

2. Menggunakan Plugin LiteSpeed Cache

LiteSpeed Cache adalah plugin manajemen cache yang memiliki sangat banyak pengguna hingga saat ini. Plugin ini memiliki pilihan yang sangat beragam untuk Anda konfigurasikan. Jika Anda sudah menggunakan LiteSpeed Cache dan ingin menghapus cache dengan plugin ini, Anda bisa mengaksesnya lewat menu LiteSpeed Cache > Tools (Peralatan) pada dashboard WordPress Anda.


Setelah itu, pilih menu Purge All (Bersihkan Semua).


Semua cache sudah berhasil terhapus.

3. Menggunakan W3 Total Cache

Banyak website dan blog populer yang menggunakan plugin W3 Total Cache. Plugin yang satu ini juga sering direkomendasikan sebagai plugin terbaik untuk memanajemen cache website Anda. Jika Anda adalah salah satu penggunanya dan ingin menghapus cache, ikuti langkah berikut ini, ya.

Semua pengaturan W3 Total Cache bisa Anda akses lewat menu Performance > Dashboard.




Setelah itu, klik tombol empty all caches yang berada pada bagian paling atas halaman.


Anda telah berhasil menghapus cache dengan W3 Total Cache.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.