Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Mengaktifkan SSL di Cloudflare

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan SSL Cloudflare.

1. Menambahkan Domain ke Cloudflare

Pertama yang dapat anda dilakukan adalah menambahkan domain anda ke Cloudflare, yaitu dengan mengarahkan Nameserver domain anda ke NS Cloudflare.

2. Mengaktifkan SSL Cloudflare

Setelah domain anda terverifikasi di Cloudflare, langkah selanjutnya anda bisa mencoba mengaktifkan SSL di Cloudflare pada menu SSL/TLS. Namun sebelum mengaktifkan fitur SSL di Cloudflare, silahkan cek terlebih dahulu fitur SSL yang ada di hosting Anda.

Kami sarankan agar status SSL/TLS di hosting tidak aktif, untuk meminimalisir atau menghindari conflict SSL yang nantinya bisa terjadi. Setelah itu, anda bisa mengikuti panduan berikut :

  1. Login ke Cloudflarelalu klik domain yang ingin anda aktifkan fitur SSL-nya.
  2. Klik menu SSL/TLSOverview. Pada bagian Your SSL/TLS encryption mode silakan klik Full. Lalu aktifkan opsi SSL/TLS Recommender sesuai gambar di bawah
  1. Selanjutnya silakan pilih menu SSL/TLSEdge Certificates. Lalu aktifkan opsi Always Use HTTPS.

Sampai di tahap ini, Anda sudah berhasil mengaktifkan SSL Cloudflare. Silakan Anda coba akses melalui link HTTPS pada domain anda. Jika hasilnya adalah secure dan website bisa diakses dengan baik, artinya SSL telah berjalan dengan baik.

Anda juga dapat memeriksa detail status SSL pada website dengan tools online seperti SSL Shopper. Pada tampilan SSL Shopper, silakan ketikkan nama domain, lalu klik tombol Check SSL.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.