Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Buat Countdown Timer Email Marketing

Setelah Anda mengetahui manfaat dan kapan waktu yang tepat menerapkan countdown timer di email marketing. Sekarang saatnya membahas teknikal tentang cara buat countdown timer email marketing.

Dalam prosesnya kami menggunakan dua layanan yaitu sendric.com untuk membuat countdown timer dan beefree.io untuk membuat desain email marketingnya. Oh iya, pastikan Anda menggunakan email bisnis dengan domain sendiri agar lebih profesional.

Buat Countdown Timer di Sendric

Pertama, kita buat terlebih dahulu animasi countdown timer menggunakan website sendric.com. Tenang layanan ini gratis Anda tidak perlu membayar langganan untuk menggunakannya.

Layanan ini menawarkan beberapa pengaturan dasar sebagai berikut:

  • Settingan zona waktu.
  • Tanggal dan waktu akhir countdown timer dalam 30 hari kebelakang.
  • Bahasa, tersedia 26 bahasa populer.
  • Warna background.
  • Teks dan nomor.

Sekarang kita buat countdown timernya, ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah 1: Kunjungi website sendric.com dan jika berhasil tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini.

Langkah 2: Isi data yang diminta di form tersebut dan klik tombol Generate.

Isi data yang diminta
Klik Generate

Langkah 3: Copy kode html yang muncul dan simpan di lokasi yang mudah ditemukan. Di demo ini kami mencoba menyimpannya terlebih dahulu di notepad.

Sekarang membuat countdown timer sudah selesai, nantinya kode HTML tersebut akan dimasukkan ke BeFee. Caranya bagaimana? Ada di bawah ini, jangan sampai skip ya!

Buat Desain Email Marketing di Beefree

Step kedua cara buat countdown timer email marketing selanjutnya adalah membuat desain visual email marketing. Dalam demo ini kami menggunakan layanan dari BeeFree.io.

BeeFree.io adalah layanan editor drag and drop untuk membuat desain landing page dan email marketing.

Yuk kita desain email marketing yang cantik dan responsif!

Langkah 1: Kunjungi Beefree.io dan klik Start Designing.

Langkah 2: Pilih template yang sesuai dengan selera Anda. Di demo ini kami memilih salah satu desain email marketingnya, caranya arahkan mouse ke template pilihan Anda dan klik Get Started.

Pilih template

Langkah 3: Inilah tampilan yang muncul ketika Anda sudah memilih salah satu template. 

Tampilan template

Template ini bisa Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa melakukan beberapa perubahan dengan menghapus beberapa elemen yang menurut Anda tidak diperlukan.

Langkah 4: Jangan lupa klik dan drag elemen HTML untuk menambahkan kode HTML countdown timer yang sebelumnya sudah disiapkan.

Langkah 5: Paste link yang telah Anda siapkan sebelumnya di Sendtric ke elemen HTML yang posisinya ada di sebelah kanan layar.

Sampai sini selesai, kami sarankan untuk melakukan pengecekan ulang. Barangkali ada pesan yang belum dimasukkan ke dalam desain email marketing tadi. Kami hanya melakukan sedikit perubahan karena hanya untuk sampel saja.

Langkah 6: Setelah selesai, saatnya kita export ke dalam berbagai bentuk yang bisa dibaca oleh tools untuk menyebarkan email marketing seperti MailChimp, SendingBlue atau tools lainnya.

Dorong Konsumen untuk Segera Melakukan Tindakan dengan Bantuan Countdown Timer Email Marketing!

Countdown timer sangat berguna untuk memberikan informasi penting tentang sebuah event, perilisan produk dan promo yang akan datang dan segera berakhir. Memasang countdown timer di email marketing akan menarik perhatian calon pelanggan sebagai pengingat waktu.

Anda bisa menambahkan countdown timer di berbagai macam tempat salah satunya di email marketing dan bagian lainnya. Cara buat countdown timer email marketing juga sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan dua layanan yaitu Sendric dan Beefree.

Kedua layanan tersebut juga gratis jadi jangan khawatir soal biaya langganan, oh iya jangan lupa gunakan email bisnis dengan domain profesional agar lebih menyakinkan calon konsumen.

Selamat mencoba, good luck!

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.