Products & Services Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

3 Penyebab Connection Timed Out pada Website dan Tips Memperbaikinya

Beberapa Penyebab Connection Timed Out

Pada umumnya, ada beberapa penyebab connection timed out tersebut bisa terjadi. Akan tetapi, secara garis besar connection timed out disebabkan oleh jaringan atau koneksi atau website yang hendak kita kunjungi. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

Gangguan Operator

Saat hendak mengakses sebuah atau beberapa website sekaligus, mungkin saja terjadi error pada jaringan. Alhasil, tidak ada satu website pun yang terbuka, padahal Anda ingin menghemat waktu dengan membuka semuanya secara bersamaan. Salah satu penyebab error pada jaringan adalah kemungkinan traffic internet yang sedang tinggi.

Server Website Sedang Down

Data dari website disimpan di sebuah tempat yang biasa dikenal sebagai server. Gangguan pada server itu sendiri bisa menyebabkan website tidak bisa diakses. Jika server down, hal tersebut bisa dikarenakan beberapa hal, misalnya meningkatnya traffic, kualitas hosting yang kurang bagus, DNS yang bermasalah, dan lain sebagainya.

Apabila website Anda sering mengalami hal tersebut, jangan dibiarkan begitu saja! Segera pindahkan website Anda ke tempat yang lebih tepat, kami merekomendasikan VPS Linux murah dari Masterweb. Dimana VPS Linux terbaik dari Masterweb ini memiliki performa server yang lebih stabil, minim sekali downtime, bebas memilih control panel dan Operating System. Sangat cocok sekali bagi situs web yang memiliki traffic tinggi.

Kesalahan Pada Pengaturan Jaringan

Tahukan Anda salah satu penyebab dari connection time out adalah ketika Anda salah saat mengatur jaringan? Ya, salah mengatur IP atau pengaturan browser bisa saja membuat jaringan menjadi sulit terhubung ke server. Inilah mengapa pesan “timed out” kemudian muncul. 

Jadi, kira-kira penyebab yang mana saja yang mungkin terjadi dari pengalaman Anda dalam menggunakan internet? 

Tips Memperbaiki Connection Timed Out

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Maaf kami tidak bisa membantu. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan umpan balik Anda.