Pengumuman : End-of-Life (EOL) Support for CentOS 7, CloudLinux 7, Ubuntu 18.04, and Debian 10
Sistem Operasi yang Terkena Dampak
CentOS 7 & CloudLinux 7 : Akhir masa berlaku pada 30 Juni 2024
Ubuntu 18.04 : EOL sejak Mei 2023, dukungan diperpanjang oleh Plesk hingga 30 September 2024
Debian 10 : EOL pada 30 Juni 2024
Apa Artinya Bagi Anda
Setelah tanggal-tanggal di atas, sistem operasi ini tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan dari vendor hulunya, yang akan membuatnya lebih rentan terhadap potensi masalah keamanan. Untuk mengurangi risiko ini, cPanel dan Plesk memperkenalkan program Extended Lifecycle Support (ELS) untuk pelanggan Plesk dan cPanel.Program Dukungan Siklus Hidup Diperpanjang (ELS)
Untuk Pelanggan Plesk :CentOS 7 & CloudLinux 7 : 1 Juli 2024 hingga 1 Januari 2026
Ubuntu 18.04 & Debian 10 : 1 Oktober 2024 hingga 1 Juli 2025
CentOS 7 & CloudLinux 7 : 1 Juli 2024 hingga 1 Januari 2026
Pembaruan Keamanan Berkelanjutan : Kami telah bermitra dengan TuxCare untuk memberikan pembaruan keamanan penting untuk CentOS 7, CloudLinux 7, dan Ubuntu 18.04. Plesk akan melanjutkan pembaruan produk secara menyeluruh, tetapi perlu dicatat bahwa Debian 10 tidak memenuhi syarat untuk pembaruan TuxCare.
Akses Dukungan : Plesk dan cPanel akan terus menyediakan dukungan bagi pengguna pada program ELS.
Transisi yang Lebih Lancar : Program ELS memberi Anda waktu tambahan untuk merencanakan migrasi ke sistem operasi yang didukung.
Informasi Biaya Penting
Mulai 1 Agustus 2024, akan ada biaya bulanan tambahan untuk Dukungan ELS per lisensi yang memenuhi syarat. Biaya ini akan muncul pada faktur perpanjangan berikutnya dan akan terus berlaku hingga sistem operasi dasar dimutakhirkan ke versi yang didukung. Bulan pertama (Juli 2024) untuk server CentOS 7 dan CloudLinux 7, serta untuk server Ubuntu 18.04 dan Debian 10 hingga 30 September 2024 akan bebas biaya.Langkah selanjutnya
Kami mendesak Anda untuk mulai merencanakan strategi migrasi Anda sekarang. Nilai pengaturan Anda saat ini, jelajahi sistem operasi yang didukung, dan manfaatkan alat yang disediakan untuk memastikan transisi yang lancar sebelum periode ELS berakhir. Untuk informasi dan dukungan terperinci, silakan hubungi tim dukungan kami secara langsung melalui https://support.exabytes.co.id/id/support/homeSalam,
Support Team
......................................
Technical Support Department