Windows Server: Mengatasi Agent Offline di Acronis Cloud Backup

Panduan untuk mengatasi Agent Offline di Acronis Cloud Backup.


Biasanya tim engineering Exabytes Indonesia akan melakukan follow up secara berkala jika ada server anda yang tidak tercover oleh backup Acronis. Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti :

  • Masalah firewall
  • Masalah permission pada organization profile
  • Masalah konfigurasi
  • Adanya third-party application yang blocking akses Acronis Cloud Backup
  • dsb.


Kami akan memberikan panduan bagaimana cara mengatasi hal tersebut.


Windows Server


Untuk Windows Server, anda bisa membuka Acronis Cloud Backup dari panel taskbar kanan bawah, lokasinya seperti ini.



Atau dari pencarian seperti ini.



Lalu status layanan akan terlihat seketika anda membuka aplikasi tersebut.


Namun, ada kalanya service tersebut tidak merespon seperti apa yang kita inginkan. Oleh karen itu kita bisa melihatnya melalui services.msc 



Kemudian untuk memperepat pencarian, anda bisa mempercepat waktu dengan menyentuh hotkey A untuk menuju ke list service yang berawalan dengan huruf A.


List service yang berawalan A akan muncul. Pastikan semua service yang diawali dengan kata Acronis harus dalam status Running ya. Dan pastikan Startup Type harus dalam keadaan Automatic. Contohnya seperti di bawah ini.



Pada gambar di atas ada satu service yang sedang starting, namun pada akhirnya statusnya akan berubah menjadi Running.


Jika semua sudah Running, kemudian anda bisa menghubungi tim Engineering kami bisa dengan cara livechat. Kemudian pilih disambungkan ke bagian Escalation Support. Pada bagian ini anda diminta untuk menyertakan IP Address server anda agar tim kami bisa membantu.

Did you find it helpful? Yes No

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.