Grow Your Business Online.
Submit a ticket My Tickets
Selamat datang
Masuk  Mendaftar

Cara Duplikat Halaman di WordPress dengan Mudah

Sebelum menyalin halaman atau postingan di WordPress, Anda memerlukan plugin untuk bisa melakukan tugas tersebut. Ada banyak plugin yang tersedia secara gratis yang bisa Anda pakai untuk duplikat konten di WordPress.  


Namun pada kesempatan kali ini Kami akan merekomendasikan Anda menggunakan plugin Duplicate Page. Anda hanya perlu masuk ke dashboard website WordPress Anda, pilih Plugins-Add New lalu ketikan di search bar nama plugin tersebut. 

Setelah itu install dan aktifkan.

Nah jika Anda sudah install dan mengaktifkan plugin Duplicate Page, kini Anda bisa mulai melakukan duplikasi halaman atau postingan. Caranya yaitu :

Masuk ke Pages-All Pages, lalu arahkan kursor diatas halaman yang ingin Anda salin. Setelah itu akan muncul beberapa tulisan dibawah, Anda hanya perlu klik pada tulisan Duplicate This.

Nah jika sudah maka halaman tersebut akan memiliki salinnya dengan nama yang sama namun masih dalam bentuk draft. Kini duplikasi halaman sudah selesai. Untuk melakukan pengeditan halaman Anda bisa klik tulisan Edit. 


Untuk menyalin sebuah postingan caranya sama seperti melakukan duplikasi pada halaman. Perbedaanya hanya pada langkah awal. Jika Anda ingin menyalin sebuah postingan, Anda bisa pergi ke Post-All Posts.

Setelah itu cari postingan yang ingin disalin, lalu klik Duplicate This tepat dibawah postingan tersebut. 

Maka akan muncul salinannya dalam bentuk draft.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.