Transfer domain adalah proses pemindahan registrar domain. Pemilik domain tetaplah sama, yang berpindah hanya registrarnya saja. Registrar adalah tempat pendaftaran domain, dapat berupa webhosting, registrar atau reseller registrar.


Transfer domain disini tidak mengikut sertakan semua data hosting sebelumnya, yang berpindah hanya registrant domain saja bukan data. Selama proses transfer domain, dns domain tidak dapat di rubah, sebaiknya anda melakukan perubahan dns domain tersebut di registrar lama sebelum proses transfer atau setelah proses transfer domain selesai.

Kenapa transfer domain?

Domain ditransfer antara lain untuk memudahkan proses pembayaran, atau untuk memperoleh harga perpanjangan yang lebih murah di registrar yang baru.

Bagaimana prosedur transfer domain

1. Silahkan anda daftar ke registrar baru lalu login

2. Pilih menu Domains lalu pilih Transfer Domain

3. Setelah itu silahkan selesaikan step by stepnya dari langkah 1-5


Berikut beberapa hal yang diperhatikan jika ingin mentransfer domain Anda ke EXABYTES:

  • Untuk Domain ccTLD seperti .CO.ID/.ID – Domain status "OK" atau Aktif, minimal 35 hari sebelum expired, EPP Code yang valid dan menyertakan kelengkapan dokumen tambahan lainnya seperti KTP. Untuk Domain TLD seperti .COM/.NET – Domain status "OK" atau Aktif, minimal 30 hari sebelum expired, terdaftar setelah 60 hari, disable Whois ID Protection, memiliki EPP code dan Alamat email Admin WHOIS dapat diakses.
  • Anda akan menerima email dari registrar kami (misalnya OpenSRS). Klik link yang ada di email tersebut. Selanjutnya, Isi EPP code.
  • Selesai. Tunggu proses aktifasinya maksimum 7-10 hari.

Jika anda mendapatkan kesulitan saat transfer domain anda bisa konfirmasikan kebagian sales kami melalui email ke sales@exabytes.co.id